SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pengumuman online SNMPTN 2014 bisa diakses besok Selasa (27/5/2014). Sebanyak 777.357 peserta jalur ini akan segera memperoleh hasil seleksi. Situs resmi SNMPTN telah memasang alur pasca-lolos tes SNMPTN 2014.

Peserta jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 perlu memperhatikan tahap selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari laman resmi panitia SNMPTN, Senin (26/5/2014), langkah pertama setelah lolos seleksi, peserta harus memeriksa jadwal pelaksanaan SNMPTN untuk pendaftaran ulang yang lulus seleksi di PTN masing-masing pada 17 Juni 2014.

Jadwal ini bertepatan dengan pelaksanaan ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014.

Untuk informasi lebih detail, alangkah baiknya peserta memeriksa langsung di situs resmi PTN yang bersangkutan. Hati-hati dengan laman situs resmi PTN. Domain yang digunakan lazimnya ac.id bukan .com.

Untuk informasi yang lebih terpercaya, Anda dapat akses link https://web.snmptn.ac.id/ptn. Sedangkan segala perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SNMPTN 2014 akan diinformasikan melalui laman http://www.snmptn.ac.id.

Adapun untuk pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 27 Mei 2014. Seleksi pun dilakukan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor, prestasi-prestasi akademik lainnya, dan hasil ujian nasional (UN).

Seleksi juga dilaksanakan dengan memperhitungkan rekam jejak kinerja sekolah, menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh masing-masing PTN secara objektif, adil, dan akuntabel, sehingga daya tampung PTN tidak harus dipenuhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya