SOLOPOS.COM - Ilustrasi SNMPTN (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Nama-nama calon mahasiswa yang lolos SNMPTN 2014 sudah diumumkan di situs snmptn.ac.id, snmptn.undip.ac.id, snmptn.its.ac.id, dan situs-situs PTN lain. Bagi yang sudah lolos, Panitia SNMPTN 2014 sudah memberikan petunjuk untuk melakukan registrasi ke masing-masing PTN.

Melalui akun Twitter, Kemendikbud menyebutkan verifikasi calon mahasiswa yang sudah lolos seleksi SNMPTN 2014 akan dilakukan berdasarkan rapor dan portofolio. Setelah lolos verifikasi di masing-masing PTN, baru calon mahasiswa ditetapkan sebagai mahasiswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kehadiran pd saat registrasi sesuai jadwal yg ditentukan PTN sngt penting krn akan tentukan proses verifikasi & status penerimaan anda. Setelah anda dinyatakan lolos verifikasi, baru status anda ditetapkan menjadi diterima sebagai mahasiswa di PTN tersebut,” kicau Kemendikbud, Selasa (27/5/2014) siang.

Sedangkan bagi mereka yang menjadi peserta Bidikmisi, PTN bukan hanya melakukan verifikasi terhadap rapor dan portofolio. PTN juga akan melakukan verifikasi terhadp data ekonomi, termasuk dengan mengunjungi tempat tinggal masing-masing peserta.

Berikut tweet lengkap Kemendikbud tentang proses verifikasi yang harus dilalui calon mahasiswa setelah lolos SNMPTN 2014.

– Bg yg ingin lihat pengumuman #SNMPTN 2014 bisa jg dilihat di http://snmptn.undip.ac.id/  & http://snmptn.its.ac.id/  masukkan no.psrta & tgl lhr
– Pengumuman Panitia SNMPTN 2014 No: 188/Ketum/2014 1.Status penerimaan anda sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan
– verifikasi data akademik (rapor dan portofolio) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat anda diterima.
– 2. Kehadiran pd saat registrasi sesuai jadwal yg ditentukan PTN sngt penting krn akan tentukan proses verifikasi & status penerimaan anda
– 3. Setelah anda dinyatakan lolos verifikasi, baru status anda ditetapkan menjadi diterima sebagai mahasiswa di PTN tersebut.
– 4. Bagi anda yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik anda, PTN tujuan akan melakukan juga
verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal anda untuk menetapkan status penerimaan anda sebagai mahasiswa.
– 5. Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftarulang) harus dilihat di laman PTN masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya