SOLOPOS.COM - Ilustrasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. (JIBI/BISNIS/Rachman)

Solopos.com, SOLO— Pengumuman SNMPTN 2014 di UNS diumumkan hari ini, Selasa (27/5/2014). Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Universitas Sebelas Maret (UNS) menegaskan pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tetap dilakukan 27 Mei. Sebelumnya dikatakan, tahun ini UNS akan menerima sebanyak 2.800 mahasiswa dari jalur SNMPTN.

“Pengumuman tatap 27 [Mei]. Ini kami sedang rapat di Jakarta,” ungkap Ketua Panitia SPMB UNS, Sutarno, melalui pesan singkatnya, Minggu (25/5). Pengumuman SNMPTN 2014 tersebut dapat langsung dilihat di snmptn.ac.id atau di web UNS dan di beberapa media massa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Terkait jumlah calon mahasiswa baru yang akan diterima di UNS dari jalur tersebut, sebelumnya Sutarno mengatakan UNS akan menyaring 2.800 dari 48.000 pendar yang masuk. Selain dari jalur SNMPTN, UNS juga menerima dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). “UNS tahun ini yang dilewatkan SBMPTN sekitar 30-40 persen, kalau jumlahnyua 1.823 orang. Tapi itu kalau yang SNMPTN mengambil semua.

Kalau ternyata ada mahasiswa baru dari SNMPTN yang tidak daftar ulang maka jumlahnya bisa lebih dari 1.823 orang. Untuk SNMPTN kami ambil 2.800 orang,” terang dia, Rabu (14/5) lalu. Untuk pendaftaran SBMPTN sendiri dibuka mulai 12 Mei hingga 6 Juni 2014 secara online.

Sementara itu, Minggu (25/5), UNS menggelar sosialisasi terbuka terkait pelaksanaan SBMPTN di kawasan Car Free Day (CFD). “Hanya sosialisasi, untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa selain SNMPTN, sekarang juga sedang dibuka pendaftaran SBMPTN,” ujar staf Humas UNS, Bakhtiar, Minggu. Dia mengatakan kegiatan tersebut sudah dilakukan untuk yang kedua kalinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya