SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian masuk perguruan tinggi negeri (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SOLO — Kemendikbud mengumumkan calon mahasiswa yang lolos SNMPTN 2014, hari ini, Selasa (27/5/2014) pukul 12.00 WIB. Di antara para calon mahasiswa tersebut, terdapat para calon penerima bidikmisi. Namun ada juga calon penerima Bidikmisi yang tidak lolos SNMPTN 2014.

Lalu bagaimana nasib mereka? Kemendikbud melalui akun Twitter @kemdikbud_RI memastikan status mereka sebagai calon penerima Bidikmisi tidak akan terhapus. Mereka bisa mengikuti SBMPTN 2014 dengan cara khusus.

Promosi Kisah Agen Mitra UMi di Karawang: Penghasilan Bertambah dan Bantu Ekonomi Warga

“Calon psrta penerima Bidikmisi yg tdk diterima SNMPTN bs daftar SBMPTN http://pendaftaran.sbmptn.or.id  pakai KAP & PIN dr Bidikmisi u cetak Kartu,” kicau @kemdikbud_RI, Selasa.

Kemendikbud juga memastikan tidak ada biaya untuk mengurus tanda peserta SBMPTN dan mereka bisa mengikuti ujian secara gratis. “Tanda Peserta SBMPTN tanpa harus membayar biaya untuk mengikuti ujian SBMPTN (gratis).”

Tentu saja ada cara khusus yang dilakukan para calon penerima Bidikmisi untuk mendaftar SMBPTN 2014. “Calon psrta penerima Bidikmisi yg dinyatakan lulus SNMPTN & ingin daftar SBMPTN,bs di http://pendaftaran.sbmptn.or.id  pakai KAP & PIN bidikmisi, tp hrs bayar biaya ujian SBMPTN (gunakan slip pembayaran yg diperoleh dalam pendaftaran SBMPTN) sebelum dpt mencetak Kartu Tanda Peserta.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya