SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA– Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 akan dilangsungkan Selasa (27/5/2014) besok. Sebanyak 777.357 peserta jalur undangan SNMPTN 2014 akan mengetahui nasib mereka diterima atau tidak di perguruan tinggi pilihan mereka.

Pengumuman SNMPTN 2014 akan dilakukan secara online lewat website www.snmptn.ac.id. Berdasarkan laman resmi SNMPTN, selain secara online pengumuman juga dilakukan di sejumlah media massa. Setelah diumumkan bagi peserta yang lolos selanjutkan melakukan daftar ulang.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Tahapan yang harus dilakukan yakni, peserta lolos SNMPTN 2014 wajib mengecek jadwal pendaftaran ulang di masing-masing perguruan tinggi. Daftar ulang dilakukan pada 17 Juni 2014 bersamaan dengan ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014.

Seleksi SNMPTN dilakukan secara bertahap, siswa pelamar diseleksi di PTN pilihan pertama berdasarkan urutan program studi. Siswa yang memilih dua PTN apabila dinyatakan tidak lulus pada PTN pilihan pertama akan diseleksi di PTN pilihan kedua berdasarkan urutan Prodi dan daya tampung yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya