Tutup Iklan

Pengumuman! SIPA Hybrid Festival 2021 Pindah Lokasi ke TSTJ Solo

Lokasi penyelenggaraan Solo International Performing Art atau SIPA Hybrid Festival 2021 dipindah dari Mangkunegaran ke TSTJ.

 Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo yang bakal dijadikan sebagai venue pentas Solo International Performing Arts (SIPA) 2021. (Solopos/Ika Yuniati)

SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo yang bakal dijadikan sebagai venue pentas Solo International Performing Arts (SIPA) 2021. (Solopos/Ika Yuniati)

Solopos.com, SOLO — Agenda tahunan Solo International Performing Arts atau SIPA Hybrid Festival 2021 yang sedianya diadakan di Pamedan Pura Mangkunegaran dialihkan ke Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo.

Acara tersebut akan berlangsung pada Kamis-Sabtu (7-9/10/2021). Dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com, Senin (27/9/2021), Direktur SIPA, Irawati Kusumorasri, mengatakan pemindahan lokasi itu atas rekomendasi Satgas Penanggulangan Covid-19 Solo.

Hal itu agar penyelenggaraan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Selain itu agar bisa menampung lebih banyak penonton.

Baca Juga: Asyik! 8 Mobil Listrik Bergaya Klasik Siap Antar Turis Keliling Solo

“Keputusan pemindahan lokasi ini atas kebijakan Pemerintah Kota Surakarta melalui Gugus Tugas COVID-19 Kota Surakarta sehingga lokasi penyelenggaraan diarahkan ke Bengawan Solo Park atau dikenal dengan Taman Satwa Taru Jurug Solo,” kata Ira.

Sementara mengenai pelaksanaan acara SIPA 2021 tetap digelar secara hybrid dan drive in. Penonton dengan jumlah terbatas diizinkan menyaksikan langsung di TSTJ secara gratis.

Syaratnya minimal berusia 13 tahun dan sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama. Drive in atau menonton dari mobil juga dibatasi maksimal tiga penumpang per mobil.

Baca Juga: 171 Siswa-Guru SDN Laweyan No 54 Solo Mendadak Dites Antigen, Ada Apa?

Maksimal jumlah kendaraan yakni 30 unit. Pendaftaraan dibuka secara online jelang pentas di Loket.com. Pentas SIPA 2021 juga disiarkan di kanal Youtube SIPA Festival dan Pariwisata Solo.

Beberapa delegasi Indonesia dan mancanegara menampilkan karya melalui video pertunjukan atau pun langsung. Delegasi yang bakal memeriahkan acara ini ada dari Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, DIY, Jawa Barat, Jawa Timur.

Baca Juga: Hanya 2 Hari, Vaksinasi Covid-19 di 5 Lokasi Solo Ini Dapat Beras 5 Kg

Kemudian dari mancanegara ada penampil asal Finlandia, Prancis, India, Jepang, Namibia, Serbia, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Tanzania, dan Togo.

Delegasi Belanda dan Malaysia akan menampilkan secara langsung dan ditayangkan melalui Zoom. Sementara perwakilan Peru berencana tampil langsung di panggung SIPA.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ada Makam Pinggir Jalan di Pajang Solo, Empunya Siapa?

Ada makam pinggir jalan di Pajang, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, yang dulu ternyata sumur. Kira-kira siapa yang dikubur di makam tersebut?

Dedy dan Suwardi Jadi Kandidat Kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen

Nama Dedy Endriyatno dan Suwardi mencuat sebagai kandidat kuat Ketua Kwarcab Pramuka Sragen.

Vaksin AstraZeneca Tidak Diminati Lansia Klaten

Lansia di Klaten lebih suka vaksin Sinovac daripada vaksin AstraZeneca.

Round Up: Misteri Lorong Rahasia Bawah Tanah di Laweyan Solo

Pada masa Kerajaan Pajang, lorong bawah tanah di Laweyan, Solo, itu diperkirakan menjadi jalur distribusi candu.

Unik, Buah Belimbing Milik Warga Wonogiri Ini Berwarna Merah

Buah belimbing berwarna merah itu dibagikan oleh akun Instagram @tani_ndezo pada Sabtu (27/11/2021).

Penting Banget, Percepatan Layanan Deteksi HIV pada Ibu Hamil

Penularan HIV bisa terjadi dari ibu ke anak selama masa kehamilan, persalinan, dan menyusui.

Paling Rentan, Ada 2 Pasien Tuberkulosis-HIV di Wonogiri

Pasien TB-HIV bisa ditangani di Perawatan Dukungan Pengobatan (PDP) melalui 13 puskesmas dan empat rumah sakit di Wonogiri.

UMK Naik Tipis, Ibu Buruh Pabrik di Solo Rela Nyambi Bersihkan Makam

Seorang ibu yang juga buruh pabrik di Solo harus memutar otak supaya penghasilan selama sebulan cukup untuk menutup kebutuhan sehari-hari, salah satunya rela membersihkan makan demi dapat penghasilan tambahan.

Belum Vaksinasi, Sejumlah ODHA di Wonogiri Tak Siap Ditanya Petugas

Sejumlah ODHA yang belum divaksinasi disebabkan belum siap menyampaikan riwayat penyakitnya kepada petugas.

Selamatkan Produksi Kakao, Indonesia Perlu Kemitraan & Industri Kreatif

Pola kemitraan dan penumbuhan industri kreatif olahan biji kakao berpotensi menyelamatkan produksi kakao Indonesia.

Kreatif! PKK Klaten Bikin Video untuk Kampanyekan Vaksin

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Klaten membuat video kreatif untuk mengedukasi warga terkait pentingnya vaksin.

Seruduk Truk Tronton Parkir di Jalan Solo-Sragen, Bodi Truk Ini Ringsek

Sebuah truk ringsek setelah menyeruduk truk tronton boks yang parkir di jalan Solo-Sragen, tepatnya di depan Warung You Sri, Dukuh Nguwer RT 017, Desa Duyungan, Sidoharjo, Sragen.

Hari Ini Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik Boyolali Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Boyolali hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.

Ada Pemeliharaan Jaringan, Listrik di Sragen Padam 3 Jam

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sragen hari Kamis, 2 Desember 2021 yang berlangsung tiga jam.

Aplikasi SIRUP Dongkrak Lelang Pengadaan Barang dan Jasa Sukoharjo

Sebanyak 93 persen paket pengadaan barang dan jasa Pemkab Sukoharjo sudah terlelang berkat aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan atau SIRUP.