SOLOPOS.COM - Siswa SMPN 2 Klaten mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, Senin (3/1/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN–Pemkab Klaten hingga kini masih memberlakukan pembelajaran tatap muka atau PTM terbatas 50 persen. Hal itu mempertimbangkan kondisi Klaten yang masih berada pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2.

PTM terbatas dilaksanakan setiap hari dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas atau PTM 50 persen diberlakukan di Klaten mulai 3 Februari 2022. Sebelumnya, PTM terbatas 100 persen sudah berjalan selama sebulan sejak awal Januari 2022. Hingga kini, satuan pendidikan di bawah Pemkab Klaten (TK, SD, PAUD, dan SMP) masih memberlakukan PTM 50 persen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Iya [Senin (14/2/2022] masih [PTM 50 persen],” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Yunanto, Minggu (13/2/2022).

Baca Juga: Siswa dan Guru Kena Covid-19,  PTM 50 Persen di Klaten Dievaluasi

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jajang Prihono, mengatakan pelaksanaan PTM 50 persen masih bergulir dan bakal terus dievaluasi. “Jelas kalau evaluasi kami lakukan setiap saat. Kebijakannya kami tetap mengacu PPKM level 2 dan untuk PTM kami masih menerapkan PTM 50 persen,” kata Jajang.

Hanya, ketika ada guru, siswa, atau karyawan terkonfirmasi positif Covid-19, kegiatan PTM di sekolah dihentikan sementara dan diganti dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

”Kalau sekolah ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, PTM [di sekolah setempat] kami tutup. Satu pun orang terkonfirmasi, kegiatan PTM kami tutup sementara sambil menunggu hasil evaluasi,” urai dia.

Baca Juga: Siswa Positif Covid-19, PTM SMAN 2 Klaten Dihentikan

Hingga pekan lalu, penghentian sementara kegiatan PTM di Klaten setidaknya dilakukan di sembilan sekolah tingkat SD dan SMP. Dari sembilan sekolah tersebut, kegiatan PTM di tiga sekolah sudah kembali bergulir dengan PTM 50 persen setelah guru atau siswa terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya