SOLOPOS.COM - Logo SBMPTN (DokJIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN-Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka) Jogja menambah kuota untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014.

Kepala Admisi UIN Suka Jogja, Jasmini menambahkan dalam SBMPTN 2014 ini, ada penambahan dua kursi bagi pendaftar yang ikut ujian masuk PTN. Dari daya tampung 1008, akhirnya berubah menjadi 1.010 mahasiswa. Dari total pendaftar sebanyak 13.975, hanya kurang dari 10% yang diterima.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Penambahan tersebut untuk memberikan kesempatan pada mahasiswa dari daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) yang ingin kuliah di UIN.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kebetulan ada dua mahasiswa dari kawasan tiga T itu. Mereka juga punya potensi akademik, maka daya tampung kami tambah,” paparnya
menambahkan.

Kepada calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di UIN lewat jalur SBMPTN, Jamini memberikan imbauan, agar yang bersangkutan segera melakukan pengisian data profil mahasisiswa secara online. Halaman pengisian bisa dilakukan lewat web admisi-uin-suka-ac.id. Akses bisa dilakukan sejak 16 Juli hingga 3 Agustus. Untuk melihat biaya perkuliahan baru bisa dilakukan 6 Agustus di situs yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya