SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Sebanyak 215 peserta seleksi perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lulus ujian berbasis komputer atau computer assisted test (CAT) yang digelar 23 Februari lalu.

Proses berikutnya seusai pengumuman ini masih menunggu instruksi dan panitia seleksi nasional (Panselnas). Pengumuman itu diunggah ke laman resmi milik Badan Kepegaiaman Daerah (BKD) Wonogiri pada Senin (8/4/2019) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari laman http://bkd.wonogirikab.go.id/ disebutkan dari 241 peserta seleksi, ada 215 yang diterima. Jumlah itu terdiri dari 110 tenaga guru, 14 tenaga kesehatan, dan 91 penyuluh pertanian.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur (PPIA) BKD Wonogiri, Wahyudi, mengatakan jumlah peserta yang lulus tes sesuai formasi yang diusulkan Pemkab Wonogiri kepada Panselnas. Pengumuman itu pun tidak mengejutkan bagi peserta lantaran hasilnya bisa diketahui begitu tes usai.

“Pengumuman resminya sudah kami unggah ke laman resmi BKD Senin kemarin. Hasilnya sama dengan yang tes kemarin,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/4/2019).

Ia menjelaskan tahapan selanjutnya seperti pemberkasan dan lainnya setelah pengumuman itu masih menunggu instruksi dari Panselnas. BKD Wonogiri sendiri diundang dalam pertemuan di tingkat provinsi guna pembahasan perekrutan PPPK, Jumat (12/4/2019).

“Mungkin setelah ini prosesnya apa baru akan didapatkan setelah pertemuan itu,” imbuh Wahyudi.

Mengenai status peserta yang tidak lulus ujian, Wahyudi juga menyatakan masih menunggu instruksi Panselnas. Saat ini, status peserta yang tak lulus tes itu masih sama seperti sebelumnya yakni pegawai honorer eks K2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya