SOLOPOS.COM - Suasana Flyover Manahan Solo saat dibuka kembali untuk pengendara setelah diperbaiki sejak, Selasa (30/5/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Perbaikan jalur flyover Manahan yang dilakukan sejak, Selasa (30/5/2023) malam akhirnya selesai pada, Rabu (31/5/2023) siang.

Kepala Dinas Perhubungan Solo, Taufiq Muhammad, Rabu, mengatakan jalan layang tersebut resmi dibuka dan bisa dilewati kendaraan tepat pada pukul 11.04 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, waktu perbaikan melebihi jadwal Dinas Perhubungan Solo. Awalnya dijadwalkan selesai pada pukul 05.00 WIB, namun molor hingga enam jam setelahnya.

Selama penutupan berlangsung, para pengendara dialihkan melewati jalan di bawah flyover Manahan, baik dari arah Jl Dr Moewardi, Jl MT Haryono, dan Jl Adisucipto.

Dilansir dari akun Instagram resmi @dishubsurakarta, perbaikan grill sebenarnya telah rampung hingga pukul 08.00 WIB. Namun jalan masih ditutup untuk proses pengeringan agar perbaikannya sempurna.

Saat penutupan flyover Manahan, kendaraan roda dua dan roda empat di flyover Purwosari pukul 08.15 WIB terlihat cukup padat dari hari biasanya.

Kepadatan ini semakin terasa saat berada di jalur satu arah Jl Slamet Riyadi depan Mapolresta Solo.

Di sekitar Mapolresta Solo, baik kendaraan roda dua dan roda empat bergerak lambat. Terlihat petugas berjaga di dekat Simpang Empat Mapolresta Solo. Jalur menuju Jl Dr Moewardi ditutup dari Simpang Empat Mapolresta.

Sementara, dilansir dari Instagram @dishubsurakarta, sejumlah titik yang terpantau padat meliputi Kerten, Gendengan Utara, Agas, dan Gendengan.

Sejumlah petugas sudah diterjunkan untuk melakukan pengaturan dan pengendalian lalu lintas di ruas terdampak.

Sebelumnya, Taufik mengatakan penutupan jalan sementara ini dilakukan untuk memperbaiki jalur overpass yang rusak.

Penutupan pun sengaja dilakukan pada jam-jam landai. “Nanti grill yang sering rusak dan rawan laka diganti beton fast track. Sehingga secara lalu lintas akan lebih save [aman] setelahnya,” terang dia saat dihubungi, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya