Para pemain Persis Solo mengikuti latihan perdana menyambut Liga 2 musim 2020 di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (20/11/2019). (Solopos/Ivan Andimuhtarom)

Solopos.com, SOLO - Nasib para pemain yang menjalani trial bersama Persis Solo masih mengambang. Tim pelatih batal mengumumkan nasib mereka seusai latihan pada Jumat (10/1/2020) pagi WIB.

Awalnya, Persis memberi indikasi pemain trial yang dibawa saat menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga uji coba, Sabtu (11/1/2020) adalah pemain yang direkrut. Sementara pemain yang tak dikutkan dalam lawatan ke Surabaya bakal dicoret. Namun ternyata, indikasi itu tidak sepenuhnya benar.

De Ligt Balik Lagi ke Ajax?

Seperti diketahui, ada sejumlah pemain yang menjalani trial bersama Persis Solo. Mereka adalah Irfan Afghoni, Roni Saputro, Tri Handoko, Ramdani Tawainella, Zulkarnain, Christopel Manguntu, Krisna Diandra, Thaoifatul Wachid, dan Wildan Mauluddin Achyar. Namun, baru Irfan yang sudah pasti bergabung dengan Persis Solo.

Pelatih Persis, Salahudin, saat ditemui awak media di mes Persis, Jumat, mengatakan pemain seleksi yang dibawa ke Surabaya cuma beberapa orang. Tapi bukan berarti mereka yang tidak dibawa sudah pasti dicoret. Persis akan memberi mereka kesempatan beberapa hari lagi setelah selesainya laga kontra Persebaya.

Pemain trial yang dibawa ke Surabaya adalah Irfan, Ramdani, Wachid, Tri Handoko, Zulkarnain, dan Wildan. Mereka akan melengkapi skuad sehingga Persis membawa total 20 pemain untuk melawan Bajol Ijo.

“Kami membawa 20 pemain ke Surabaya. Semua pemain yang sudah dikontrak kami bawa ditambah pemain yang baru datang seperti Ilhamul Irhaz, Jodi Kustiawan, dan Iman Budi, ditambah pemain trial,” ungkap eks pelatih Barito Putera itu.

Ada Kasus Intoleransi, Disdikbud Jateng Beri Perhatian Khusus ke Rohis SMA/SMK se-Sragen

Ia mengakui proses penunjukan pemain sesuai kebutuhan tidak mudah. Oleh karenanya, keputusan soal nama-nama pemain yang diambil dan siapa yang tidak akhirnya diundur.

“Setelah ikut trial 2-3 hari lagi, baru ambil keputusan. Mungkin yang baru datang masih capai, tidak fair kalau langsung dipulangkan kan?  Pemain trial yang sudah fix baru Irfan Afghoni,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten