SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Ratusan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Pundong, Kabupaten Bantul, Selasa (20/5/2014) merayakan kelulusan Ujian Akhir Nasional (UAN) 2014 dengan menggelar kegiatan kesenian untuk menghibur masyarakat.

Kesenian yang digelar di Lapangan Pundong tersebut di antaranya pawai atau karnaval kebudayaan yang menampilkan drumband oleh siswa MTs Pundong, jathilan dengan pemain siswa-siswi SMKN Pundong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala SMKN Pundong Eli Karyani Sulistyawati mengatakan, tingkat kelulusan di sekolahnya 100% sehingga kegiatan yang diselenggarakan itu bertujuan agar para siswa mensyukuri kelulusan dengan berbagi kebahagiaan kepada orang-orang sekitar.

“Ini semua ide para siswa, sementara sekolah mencoba memfasilitasinya,” katanya di sela-sela perayaan kelulusan di sekolahnya.

Selain kesenian, dalam merayakan kelulusan para siswa SMKN Pundong juga melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi pertanian di sekitar lingkungan sekolah, kemudian para siswa juga membagi-bagikan pupuk organik.

“Ada sekitar 9,5 ton pupuk organik yang dikumpulkan dari para siswa yang diberikan kepada petani-petani sekitar, selain itu caping (topi untuk petani) juga diberikan sebagai rasa syukur dan berbagi dari siswa SMKN Pundong,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya