SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelulusan siswa SMA (JIBI/Solopos/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Peserta Ujian Akhir Nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas dan sederajat di Kulonprogo lulus 100%.

Kulonprogo bahkan berhasil menduduki peringkat kedua rata-rata nilai UAN SMA dan SMK se-DIY. Sayangnya, prestasi tersebut belum diperoleh Madrasah Aliyah di Kulonprogo yang menjadi juru kunci karena memiliki rata-rata nilai ujian terendah.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo Sumarsana mengungkapkan capaian prestasi yang diraih sekolah di Kulonprogo merupakan hasil kerja keras musyawarah guru mata pelajaran, kepala sekolah serta para siswa di Kulonprogo. Kulonprogo sebelumnya hanya menduduki peringkat IV se-DIY untuk rata-rata nilai UAN.

“Saya tidak ingin membandingkan dengan tahun lalu tetapi yang jelas tahun ini menjadi capaian kerja keras bersama,” jelasnya, Senin (19/5/2014).

Sumarsana menyebutkan, selain prestasi secara umum, beberapa sekolah di Kulonprogo juga menduduki peringkat 20 besar dalam rata-rata nilai UAN di DIY, antara lain, SMKN 1 Pengasih berada di ranking tiga, SMKN 2 Pengasih ranking 11, SMKN 1 Panjatan ranking 13, SMKN Nanggulan berada di posisi 20, SMAN 1 Wates jurusan IPS memperoleh peringkat 10 dan SMAN 2 Wates mendapat ranking 14. Untuk jurusan IPA SMAN 1 Wates memperoleh peringkat 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya