SOLOPOS.COM - Foto Konvoi Kelulusan Siswa Jogja (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepolisian Resort Kota Jogja siap mengawal konvoi siswa sekolah yang merayakan kelulusan 24 Mei mendatang. Bulan ini, Polresta Jogja juga menggelar bulan tertib lalu lintas (BTL) untuk menekan kecelakaan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Jogja Komisaris Polisi Suryo Hutomo mengatakan, bulan tertib lalu lintas dilaksanakan sejak 2 Mei lalu hingga 14 Mein mendatang. Pihaknya sudah melakukan sosialisasi.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Selanjutnya selama tiga hari kedepan, polisi mulai melakukan peneguran terhadap pengendara yang melanggar. “Penegakkan hukum [penilangan] akan kami lakukan 8-14 Mei mendatang,” kata Suryo, Senin (5/5/2014).

Disingung soal konvoi anak sekolah yang merayakan kelulusan, Suryo menegaskan, pihaknya siap melakukan pengawalan. Namun sampai saat ini belum ada pihak sekolah yang berkoordinasi dengan polisi. “Intinya kita siap mengawal konvoi,” kata Suryo.

Suryo berharap peserta konvoi tetap memperhatikan aturan lalu lintas. Dia menegaskan tidak akan segan-segan menindak pengendara yang melanggar lalu lintas dengan berbagai tahapan, yaitu sosialisasi, peneguran.

Mantan Kapolsek Depok Barat ini juga meminta peserta konvoi tidak menggunakan kendaraan dengan knalpot blombongan karena akan mengganggu masyarakat dan pengguna jalan lainnya. “Hindari knapot blombongan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya