SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Konvoi Kelulusan JIBI/Harian Jogja/Antara

Pengumuman kelulusan SMP diwarnai konvoi sepeda motor. Sebanyak enam pelajar terkena tilang.

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak enam pelajar SMP yang merayakan kelulusan ditangkap aparat Polsek Klaten Kota, Rabu (10/6/2015) sore lantaran melakukan aksi konvoi merayakan kelulusan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolsek Klaten Kota, AKP Warsono, mengatakan aksi konvoi dilakukan di jalan wilayah Jomboran hingga Mojayan, Klaten Tengah sekitar pukul 16.00 WIB. Aksi mereka dihentikan aparat lantaran mengganggu kenyamanan warga serta berkendara tak dilengkapi fasilitas keamanan. “Mereka melakukan trek-trekan dengan kondisi seragam sudah penuh coretan,” jelas dia, Kamis (11/6/2015).

Saat diperiksa, pada ponsel yang dibawa para pelajar terdapat video porno. Alhasil, dua kartu memori ponsel pelajar itu disita aparat. Soal penindakan, Warsono menerangkan mereka diberikan pembinaan serta tilang atas pelanggaran lalu lintas yang mereka lakukan.

Selain menindak pelajar yang menggelar konvoi, Warsono juga menjelaskan pada Rabu aparat Polsek Kota menggelar operasi penyakit masyarakat. Aparat menyita 10 botol air mineral dalam kemasan berisi ciu dari sejumlah lokasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya