SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo memperkenalkan para menteri kabinetnya ke hadapan publik di halaman tengah Istana Kepresidenan Jakarta, Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta, Minggu (26/10/2014).

Halaman tengah yang berada di belakang Istana Merdeka itu ditumbuhi hamparan rumput gajah hijau. Istana Merdeka dikenal publik sebagai bagian Istana Kepresidenan Jakarta yang bagian depannya biasa digunakan untuk menggelar upacara kenegaraan seperti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Halaman itu berada di hadapan Istana Negara, bagian Istana Kepresidenan Jakarta yang menghadap ke Jl. Verteran, Jakarta. Di tengah taman lapang rumput itu tumbuh tiga pohon, yakni Ki Hujan atau pohon trembesi ukuran besar.

Ekspedisi Mudik 2024

Mimbar pidato Presiden disiapkan oleh bagian rumah tangga Istana Kepresidenan sedikit menjauh dari pohon tersebut sehingga beratap langit karena di bagian atasnya tidak ada penutup penghalang apapun.

Pohon trembesi ini bertuliskan 1870 yang diduga tanda penanaman pohon itu. Artinya pohon trembesi tua itu sudah berumur 144 tahun. Hingga pukul 16.00 belum terlihat Presiden dan Calon Menterinya keluar dari Istana Merdeka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya