Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru di Karanganyar Diundur Lur, Ini Penyebabnya

Panitia seleksi PPPK formasi guru di Karanganyar memutuskan untuk menunda pengumuman hasil seleksi kompetensi I yang seharusnya diumumkan pada Jumat (24/9/2021).

Candra Mantovani
Jumat, 24 September 2021 - 14:03 WIB

SOLOPOS.COM - Peserta ujian PPPK, Senin (13/9/2021), siap-siap mengikuti tes di SMKN 2 Karanganyar. (Solopos-Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Panitia seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru di Karanganyar memutuskan untuk menunda pengumuman hasil seleksi kompetensi I yang seharusnya diumumkan pada Jumat (24/9/2021).

Kebijakan tersebut disebabkan adanya sejumlah kendala teknis. Salah satunya lantaran proses rekap nilai hasil ujian peserta yang belum selesai dilakukan.

Penundaan tersebut diumumkan melalui pengumuman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi I guru ASN-PPPK tahun 2021.

Baca Juga: Sekolah di Karanganyar Terapkan Strategi ini untuk Cegah Klaster Covid-19 saat PTM

Di dalam pengumuman tersebut tertulis masih berlangsungnya proses pengolahan nilai seleksi guru PPPK, maka pengumuman yang seharusnya dilakukan Jumat (24/9/2021) terpaksa ditunda hingga pengumuman lebih lanjut.

Pelaksana Lapangan Panitia Seleksi PPPK Guru Karanganyar, Sawaldi, membenarkan adanya penundaan tersebut. Menurutnya penyebab utama penundaan sama seperti yang tertulis di dalam pengumuman lantaran penilaian yang belum selesai. Pihaknya masih belum mengetahui kapan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan.

“Penundaan diberitahukan dari pusat. Untuk hasilnya nanti akan diumumkan di website gurupppk.kemdikbud.go.id. Kalau sudah ada hasilnya semua akan diumumkan di website tersebut,” ucap dia ketika dihubungi Solopos.com, Jumat.

Baca Juga: Tak Sengaja Kirim Chat Kasar ke Grup Kelas, Bocah SD di Mojogedang Ditampol Bapak Temannya

Sawaldi menambahkan pengumuman tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial. Selain itu, informasi penundaan pengumuman juga disosialisasikan melalui website resmi seleksi PPPK guru. Dia meminta agar peserta bersabar untuk menunggu hasil.

“Sudah kami sosialisasikan. Peserta tidak usah khawatir, ini hanya soal teknis waktu penilaian yang sedikit molor. Nanti kalau sudah selesai akan langsung diumumkan,” beber dia.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif