Pengumuman Hasil Tes PPPK Guru di Karanganyar Diundur Lur, Ini Penyebabnya

Panitia seleksi PPPK formasi guru di Karanganyar memutuskan untuk menunda pengumuman hasil seleksi kompetensi I yang seharusnya diumumkan pada Jumat (24/9/2021).

 Peserta ujian PPPK, Senin (13/9/2021), siap-siap mengikuti tes di SMKN 2 Karanganyar. (Solopos-Sri Sumi Handayani)

SOLOPOS.COM - Peserta ujian PPPK, Senin (13/9/2021), siap-siap mengikuti tes di SMKN 2 Karanganyar. (Solopos-Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR – Panitia seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru di Karanganyar memutuskan untuk menunda pengumuman hasil seleksi kompetensi I yang seharusnya diumumkan pada Jumat (24/9/2021).

Kebijakan tersebut disebabkan adanya sejumlah kendala teknis. Salah satunya lantaran proses rekap nilai hasil ujian peserta yang belum selesai dilakukan.

Penundaan tersebut diumumkan melalui pengumuman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi I guru ASN-PPPK tahun 2021.

Baca Juga: Sekolah di Karanganyar Terapkan Strategi ini untuk Cegah Klaster Covid-19 saat PTM

Di dalam pengumuman tersebut tertulis masih berlangsungnya proses pengolahan nilai seleksi guru PPPK, maka pengumuman yang seharusnya dilakukan Jumat (24/9/2021) terpaksa ditunda hingga pengumuman lebih lanjut.

Pelaksana Lapangan Panitia Seleksi PPPK Guru Karanganyar, Sawaldi, membenarkan adanya penundaan tersebut. Menurutnya penyebab utama penundaan sama seperti yang tertulis di dalam pengumuman lantaran penilaian yang belum selesai. Pihaknya masih belum mengetahui kapan pengumuman hasil seleksi akan dilakukan.

“Penundaan diberitahukan dari pusat. Untuk hasilnya nanti akan diumumkan di website gurupppk.kemdikbud.go.id. Kalau sudah ada hasilnya semua akan diumumkan di website tersebut,” ucap dia ketika dihubungi Solopos.com, Jumat.

Baca Juga: Tak Sengaja Kirim Chat Kasar ke Grup Kelas, Bocah SD di Mojogedang Ditampol Bapak Temannya

Sawaldi menambahkan pengumuman tersebut sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui media sosial. Selain itu, informasi penundaan pengumuman juga disosialisasikan melalui website resmi seleksi PPPK guru. Dia meminta agar peserta bersabar untuk menunggu hasil.

“Sudah kami sosialisasikan. Peserta tidak usah khawatir, ini hanya soal teknis waktu penilaian yang sedikit molor. Nanti kalau sudah selesai akan langsung diumumkan,” beber dia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Rektor ISI Surakarta Mewisuda 278 Mahasiswa pada Gelombang II 2021

Rektor ISI Surakarta, I Nyoman Sukerna, mewisuda 278 orang mahasiswa lulusan program sarjana, magister, dan doktor pada Jumat (15/10/2021).

Minibus Angkut 8 Penumpang Asal Demak Ngglondor di Matesih

Tak kuat menanjak di jalur menuju Candi Sukuh, minibus yang mengangkut rombongan dari Demak ngglondor dan terguling.

Kisah Beras Delanggu yang Kini Tinggal Nama

Beras Delanggu kini tinggal nama brand. Tidak ada petani di Delanggu, Klaten, yang menanam beras raja lele yang dikenal pulen dan enak.

Sayangkan Komentar Rudy Soal Celeng, Dencis: Seharusnya Menyejukkan

Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng), Denny Nurcahyanto, menilai pernyataan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, memperkerus suasana.

Kata Dencis Soal Sanksi Kader yang Dukung Ganjar Pranowo

Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Denny Nurcahyanto, menyebut pihaknya tak berhak memberikan sanksi bagi kader yang melanggar instruksi partai.

Rem Blong, Mobil 5 Penumpang Nyungsep ke Parit di Tawangmangu

Mobil Honda Mobilio hilang kendali dan nyungsep di parit setelah diduga mengalami rem blong di Tawangmangu. Beruntung, tidak ada korban jiwa.

Dilantik, Asproksi Jateng Komitmen Pasarkan Produk Kesehatan Lokal

Pengurus Asosiasi Produk Kesehatan Indonesia Standar Internasional (Asproksi) Jateng dilantik. Mereka berkomitmen untuk mendukung pemasaran produk kesehatan lokal.

Hari Pangan Sedunia, Perpadi Bagikan Beras Gratis ke Warga Delanggu

DPC Perpadi Klaten membagikan 800 paket beras secara gratis kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Delanggu, Sabtu (16/10/2021) sebagai rangkaian memperingati Hari Pangan Sedunia.

3 Desa di Sukoharjo Gelar Pilkades Antarwaktu, Ini Tahapannya

Ketiga desa yang melaksanakan pilkades antarwaktu yakni Desa Gedangan di Kecamatan Grogol, Desa Trosemi di Gatak, dan Desa Puhgogor di Bendosari.

Geger, Pengunjung Meninggal Saat Belanja di Pasar Jungke Karanganyar

Seorang warga Tasikmadu, Karanganyar, meninggal mendadak saat berbelanja di Pasar Jungke. Korban sempat terjatuh sebelum meninggal dunia.

Sabar Dulu, Pengumuman Hasil Ujian SKD CPNS Sukoharjo Tunggu Ini

Ujian SKD CPNS Sukoharjo sudah selesai dilaksanakan, namun terkait jadwal pengumuman masih menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pusat.

Siap-siap! Ada Pemadaman Listrik di Boyolali Hari Ini (16/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Boyolali hari ini, Sabtu (16/10/2021) yang berlangsung selama lima jam. Ini daerah yang terdampak.

Aturan Baru! Jagong dan Berwisata di Sukoharjo Syaratnya Sudah Vaksin

Pemkab Sukoharjo mensyaratkan wajib sudah divaksin bagi warga yang hendak menggelar dan menghadiri hajatan serta masuk ke tempat wisata.

Pemadaman Listrik Solo Hari Ini (16/10/2021), Daerahmu Terdampak?

Berikut jadwal pemadaman listrik di Solo hari ini, Sabtu (16/10/2021) yang berlangsung selama tiga jam. Daerah mana saja yang terdampak?

Keraton Solo Ditegur Kemendikbud, Gibran: Dirjen Cipta Karya Sudah Cek

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah membahas rencana revitalisasi Keraton Solo dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR.