SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WONOGIRI — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri masih menunggu pengumuman dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait pengumuman hasil seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur (PPIA) Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Wahyudi, mengatakan rencana pengumuman itu berulang kali datang namun tak kunjung ada realisasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencana pertama, pengumuman disampaikan pada 5 Maret namun batal. Kemudian disusul dengan surat dari Kemenpan RB yang meminta pemerintah daerah mengusulkan formasi yang dibutuhkan terlebih dahulu, sebelum pengumuman.

“Kemudian, rencana diumumkan pada 11 Maret. Tapi juga batal. Kami masih menunggu saja pengumuman dari Kemenpan RB dan BKN Jogja,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (24/3/2019).

Wahyudi menjelaskan Pemkab Wonogiri mengusulkan 215 orang PPPK untuk tiga bidang, yakni pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Ke-215 orang itu adalah peserta yang lolos passing grade pada ujian tertulis berbasis komputer atau computer assisted test (CAT), 23 Februari lalu.

Secara terperinci, ke-215 itu meliputi 110 guru, 14 tenaga kesehatan, dan 91 penyuluh pertanian. “Hanya lolos passing grade yang kami usulkan. Hasilnya bagaimana kami mengikuti kebijakan panselnas [panitia seleksi nasional],” terang Wahyudi.

Menurut dia, kendati belum diumumkan secara resmi, peserta tes sudah mengetahui hasilnya apakah lolos atau tidak. Namun, Pemkab belum mengetahui bagaimana kebijakan Kemenpan RB terkait nasib peserta yang tidak lolos passing grade.

Pemkab hanya berharap mereka diperhatikan juga. “Kami berharap semua bisa terkaver. Peserta yang enggak lolos juga belum ada kebijakan apa pun. Sampai hari ini belum ada pemberitahuan lagi dari Kemenpan RB. BKN Jogja juga masih menunggu pengumuman dari Panselnas,” imbuh Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya