SOLOPOS.COM - Android Market. (Istimewa/Google)

Google menghentikan layanan untuk Android jadul.

Solopos.com, NEW YORK – Pengguna gadget dengan sistem operasi (OS) Android versi lawas harus bersiap-siap. Google secara resmi akan mengakhiri dukungan untuk Android Market pada perangkat yang masih menjalankan versi Android 2.1 tersebut akhir Juni.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dilansir Android Outhority, Kamis (22/6/2017), menurut Google, pada 30 Juni 2017, perangkat yang menjalankan Android 2.1 Eclair atau lebih rendah tak akan lagi bisa mengakses atau menginstal aplikasi lain dari Android Market. Eclair merupakan salah satu versi sistem operasi Android lawas.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, lantaran batasan teknis aplikasi Android Market, pengguna yang terpengaruh oleh keputusan Google ini bahkan tak akan diberi tahu tentang perangkat mereka.

Selain karena jumlah populasi pengguna Android lawas seperti Android 2.2 Froyo dan di bawahnya tak muncul di chart distribusi bulan lalu, sebagian besar pengembang aplikasi sudah berhenti mendukung Android 1.0 atau 2.1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya