SOLOPOS.COM - Pelaksanaan tes CPNS. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Pelaksanaan tes CPNS. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA–Panitia Nasional Tes Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mengumumkan hasil ujian tulis, Rabu (19/9/2012). Hasil penerimaan ujian CPNS itu akan diumumkan serentak melaui website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita akan umumkan nama-nama yang lolos Rabu (19/9/2012) sore, yang memenuhi ambang batas kelulusan dipilih dan dibuat ranking. Akan kita pos di website kita,” kata Menteri Menteri PAN dan RB, Azwar Abubabakar, dalam jumpa pers di kantornya, Jl Sudirman, Bundaran Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2012).

Azwar mengatakan pada Rabu (19/9/2012) pagi kementerian-kementerian akan diundang untuk diberi tahu hasil ujian CPNS yang sudah dilaksanakan. Soal ujian CPNS itu dibuat oleh konsorsium. Kemudian sampai di daerah soal-soal ini dicetak oleh perusahaan yang menang tender. Pencetakan ujian ini tetap diawasi polisi dan LSM.

“Selesai ujian lembar jawaban dikumpulkan ke BPPT nanti ada alat untuk scaning, diawasi oleh 10 PTN yang tergabung dalam konsorsium, terus di proses semuanya dengan komputer,” sambungnya.

Azwar menjamin hasil pemeriksaan ujian CPNS ini sangat akurat. “Ini pakai komputer, bukan pakai orang lagi,” imbuhnya.

Azwar mengatakan untuk tahun ini ada 15.800 posisi yang tersedia. Menurutnya posisi ini tergolong kecil karena tahun ini masih ada moratorium PNS.

Sebelumnya Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Ramli E Naibaho, mengatakan hasil ujian CPNS akan diumumkan pada 17 September 2012. Tetapi ternyata tanggal 17 September adalah hari diselesaikannya koreksi jawaban tes.

“Ini selesai dikoreksinya 17 September dan diumumkan tanggal 19 September, jadi tidak ada yang mundur,” kata Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Ramli E Naibaho, saat mendampingi Menteri Azwar Abubabakar dalam jumpa pers tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya