SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga honorer (DOk/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLOPengumuman CPNS 2013 untuk kategori tenaga honorer kategori II (K2) sebagian telah diumumkan. Muncul wacana tenaga honorer yang tak lulus CPNS akan diangkat menjadi tenaga kontrak. Bagaimana syaratnya?

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy), tak berkeberatan jika seluruh tenaga honorer K2 yang tidak lulus CPNS diangkat seluruhnya menjadi tenaga kontrak. Syaratnya, gaji honorer K2 itu seharusnya diambilkan dari APBN melalui dana alokasi umum (DAU).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Semua kota kabupaten mestinya kepingin gitu. Kalau pusat memberi kebijakan, harusnya juga memikirkan efek di daerah,” ujarnya saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Senin (10/2/2014) sore.

Informasi terakhir, pemerintah pusat bersama DPR sedang menggodok peluang pengangkatan seluruh honorer yang tak lolos CPNS menjadi tenaga kontrak. Hanya saja, gaji untuk membayar tenaga kontrak itu ditanggung Pemkot Solo alias APBD.

Langkah itu diambil mengantisipasi gejolak honorer yang tersisih dari CPNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya