SOLOPOS.COM - Pengumuman honorer K2 (cpns.menpan.go.id)

Solopos.com, SOLO—Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo, Hari Prihatno, bertanya-tanya tentang kapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN & RB) mengumumkan penerimaan tenaga honorer kategori II (K2) itu. Hari beberapa kali membuka laman menpan.go.id, Sabtu (8/2/2014), namun tak mendapatkan kejelasan informasi pengumuman tenaga honore K2 diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Saya baca di Solopos.com, katanya hari ini [Sabtu] diumumkan sebagian dari total tenaga honorer nasional. Tapi, saya dan staf BKD mengecek ternyata tak muncul juga pengumuman yang diharapkan. Informasi yang muncul masih penundaan pengumuman itu. Mungkin agak siang-siangan,” ujarnya, saat dihubungi Sabtu siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, hingga Sabtu malam, pukul 23.00 WIB, belum muncul informasi pengumuman pengangkatan tenaga honorer K2 menjadi CPNS. Dalam laman itu menjelaskan pengumuman CPNS ditunda pekan depan.

Sementara, Wakil Ketua Komisi I DPRD Solo, Dedy Purnomo, mengungkapkan penundaan pengumuman itu secara normatif mestinya tidak menganggu kinerja pemerintah kota (pemkot). Dedy justru mempertanyakan keseriusan Kemen PAN dan RB dalam penyampaian pengumuman itu.

“Katanya hari ini [Sabtu] diumumkan, tapi molor lagi. Penundaan pengumuman itu justru akan membuat tenaga honorer K2 tidak bekerja secara optimal. Penundaan itu menjadi kontra produktif. Namun, sebagai pegawai yang baik seharusnya tetap bekerja dengan baik,” sarannya.

Dedy meminta kepada tenaga honorer K2 tetap sabar menunggu pengumuman itu karena dimungkinkan ada pertimbangan-pertimbangan tertentu bagi pemerintah pusat untuk menunda pengumuman itu. “Jika nanti one prestasi lagi, baru ada upaya menanyakan langsung ke Kemen PAN & RB. Jangan sampai muncul kecemasan-kecemasan berikutnya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya