SOLOPOS.COM - Pengumuman honorer K2 (cpns.menpan.go.id)

Solopos.com, SRAGEN — Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, mengatakan hingga Sabtu (8/2/2014) sore belum ada informasi resmi dari pemerintah terkait pengumuman hasil seleksi CPNS dari tenaga honorer kategori II (K2). Selama ini, pihaknya hanya mengetahui informasi terkait hasil seleksi tersebut dari pemberitaan media.

“Kami pantau di alamat website soal pengumuman tersebut sejak disampaikan dari pemerintah pusat ke beberapa media. Tetapi, sampai saat ini kami masih kesulitan mengakses,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, sejauh ini Pemkab Sragen belum menerima protes terkait tak jelasnya pengumuman hasil seleksi CPNS K2. Namun dia mengakui banyak kalangan yang menanyakan kepastian pengumuman itu. Ditegaskannya, kewenangan untuk menyampaikan hasil pengumuman merupakan ranah pemerintah pusat.

Lebih lanjut, Tatag mengatakan tak kunjung jelasnya pengumuman hasil seleksi CPNS K2 juga membuat kerepotan pemerintah daerah. “Terus terang, kalau CPNS dari jalur K2 tidak segera diumumkan, pemerintah daerah itu kebingungan dalam proses penganggaran gaji pegawai. Selain itu, nanti bakal muncul persepsi kurang nyaman dari para pegawai honorer yang menanti pengumuman. Kalau seperti ini daerah yang sering direpotkan,” urai dia.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi CPNS K2, Mursini, menuturkan hingga Sabtu siang belum ada pengumuman hasil seleksi. “Sampai hari ini [Sabtu siang] saya cek di website juga belum ada,” ungkapnya.

Diakuinya, para honorer kelelahan menanti hasil seleksi CPNS K2. Terlebih, dari pengumuman resmi terkait penundaan, tak ada kepastian jadwal pengumuman hasil seleksi. “Memang melelahkan menunggu hasil pengumuman yang ditunda sampai empat kali,” jelas pegawai di salah satu MTs di Sragen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya