SOLOPOS.COM - Ilustrasi. (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA–Setelah diundur beberapa kali, pengumumanan kelulusan bagi calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori II (CPNS K2) akhirnya bisa diakses.

Namun, dari total 600.000 honorer peserta seleksi CPNS K2, honorer dari Kementerian Kemendikbud termasuk yang harus sabar menunggu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti di Kementerian Agama, honorer di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga tidak sedikit.

Namun, untuk kelulusan CPNS K2 di tingkat pusat, para honorer di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan seperti juga di Kementerian Agama dan Kementerian Pekerjaan Umum masih harus menunggu keluarnya daftar mereka yang dinyatakan lulus.

Berdasar informasi pada Selasa (4/2/2014) pihak Badan Kepegawaian Negara menyebutkan ihwal kemungkinan penundaan pengumuman ketiga kementerian tersebut.

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana kepada wartawan, Selasa menyebutkan penundaan antara lain karena banyaknya jumlah tenaga Honorer K2.

Di kemenag, misalnya, akan terjadi pengangkatan terhadap puluhan ribu honorer K2, begitu juga di kemendikbud. Di kemenag, kelambatan terkait dengan distribusi CPNS yang diangkat.

Namun, tidak jelas apakah ketidakmunculan lulusan dari 3 kementerian di atas masih terkait dengan alasan yang sama.

Mulai Senin (10/2/2014) dini hari para peserta sudah bisa mengetahui apakah dirinya lulus atau tidak dengan mengakses situs resmi pengumuman CPNS K2, jpnn.

Para peserta tes CPNS K2 dapat melihat status kelulusannya dengan mengakses www.bkn.go.id, http://sscn.bkn.go.id atau http://sscn.bkn.go.id.

Pengumuman yang juga ditayangkan di website www.menpan.go.id itu, hanya mencantumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus.

Pengumuman ini sudah lama dinanti-nantikan dan beberapa kali mengalami penundaan dengan alasan terjadi kendala teknis.

Tercatat sebanyak 4 kali penundaan, terakhir kali direncanakan diumumkan pada Sabtu, 8 Februari, namun kembali diundur menjadi Senin, 10 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya