SOLOPOS.COM - Sekretaris Kemenpan RB yang juga ketua panitia seleksi nasional (Panselnas) penerimaan CPNS Tasdik Kinanto (JIBI/Solopos/Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA — Penundaan pengumuman CPNS honorer kategori II atau honorer K2 membuat warga curiga.

Wakil Ketua Komisi II DPR Arif Wibowo mengatakan wajar saja masyarakat merasa khawatir dengan adanya penundaan tanpa disertai dengan kepastian. “Penundaan tanpa kepastian ini memang berpotensi menimbulkan kekhawatiran dan kecurigaan. Tidak menutup kemungkinan dapat terjadi transaksi atau manipulasi,” ujarnya, Kamis (6/2/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk menghindari kecurigaan masyarakat, Arif mengimbau pihak Kemenpan RB agar melakukan transparansi terkait proses penundaan ini. Selain itu, Kemenpan RB juga diminta untuk membuka sarana atau ruang bagi publik untuk menyampaikan pemikiran.

“Untuk menghindari dugaan bahwa hal ini dipolitisasi, pemerintah harus transparan dan membuka ruang untuk menampung komplain publik,” ucapnya.

Seperti diketahui, pengumuman hasil TKD CPNS honorer K2 ditunda melalui surat pernyataan  yang ditandatangani oleh sekretaris Kemenpan RB selaku ketua panitia seleksi nasional (Panselnas) penerimaan CPNS, Tasdik Kinanto.

Kemenpan RB menyebutkan alasan penundaan tersebut disebabkan karena adanya kendala teknis. Pihak Kemenpan RB hanya menyatakan akan segera mengumumkan hasilnya dalam waktu dekat, tanpa adanya kepastian batas waktu.

Penundaan ini menimbulkan keresahan dan spekulasi dari masyarakat. Mereka khawatir kalau penundaan ini akan dimanfaatkan untuk transaksi atau manipulasi sejumlah pihak berwenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya