SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA–Pengumuman hasil penerimaan CPNS 2012 ternyata ditunda oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Menurut rencana, pengumuman hasil penerimaan CPNS 2012 akan diumumkan mulai pukul 15.00, Rabu (19/9/2012) di www.menpan.go.id dan www.kompas com.

Kompas.com memajang pengumuman berbunyi “Redaksi Kompas.com meminta maaf kepada seluruh pembaca atas peniadaan pengumuman hasil kompetensi dasar seleksi CPNS 2012. Peniadaan ini di luar kewenangan Kompas.com.”

Promosi BRI Optimistis Bisnis Remitansi Tumbuh 25% Selama Ramadan dan Lebaran 2024

Dalam pemberitaan yang dilansir pada 22.04 Rabu 19 September, Kompas.com menyatakan bahwa informasi peniadaan pengumuman hasil kompetensi dasar pada hari ini diterima redaksi Kompas.com pada Rabu pukul 20.00 melalui sambungan telepon. Hingga pukul 19.30, Kemenpan masih berjanji akan mengirimkan hasil kompetensi dasar dalam bentuk kepingan CD.

Ekspedisi Mudik 2024

“Melalui tulisan ini, redaksi Kompas.com meminta maaf kepada semua pembaca atas peniadaan pengumuman hasil kompetensi dasar seleksi CPNS di situs www.kompas.com. Peniadaan yang setidaknya berlaku pada Rabu ini di luar kewenangan Kompas.com,” begitu tulis pemberitaan di Kompas.com

Dalam pemberitaan itu, Kompas.com mengungkapkan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi belum dapat memastikan apakah akan mengumumkan hasil kompetensi dasar.

Sekretaris Menpan dan Reformasi Birokrasi Tasdik Kinanto mengatakan hingga Rabu malam (19/9/2012) pihaknya masih melakukan diskusi bersama panitia seleksi.

Terkait pembatalan pengumuman, Kemenpan mengaku memiliki alasan sendiri. “Kita khawatir ada salah tafsir kalau hasil kompetensi dasar yang diumumkan. Peserta bisa menganggap dirinya telah lulus,” kata Tasdik kepada Kompas.com, Rabu.

Menurut Tasdik, hasil kompetensi dasar ini akan diserahkan ke kementerian atau instansi terkait. Kementerian atau instansi terkait akan menggabungkan hasil kompetensi dasar ini dengan hasil kompetensi bidang.

Hal senada disampaikan Wakil Menpan dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo. “Jadi kalau diumumkan di situs menpan.go.id dan www.kompas.com, kami khawatir masyarakat tidak mengerti. (Mereka) merasa lulus passing grade, tapi tidak dites kompetensi bidang,” kilah Eko.

Informasi peniadaan pengumuman hasil kompetensi dasar kemarin, menurut redaksi Kompas.com, diterima pada Rabu pukul 20.00 melalui sambungan telepon. Hingga pukul 19.30, Kemenpan masih berjanji akan mengirimkan hasil kompetensi dasar dalam bentuk kepingan CD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya