SOLOPOS.COM - Pelaksanaan CFD Boyolali pada Desember 2022 sebanyak dua kali. (Istimewa/@dishubboyolali)

Solopos.com, BOYOLALI – Car Free Day (CFD) Boyolali pada Desember 2022 akan berlangsung selama dua kali saja. Biasanya, CFD Boyolali akan digelar setiap pekannya sejak dimulai kembali pada 17 Juli 2022.

Pengumuman CFD Boyolali diunggah dalam akun Instagram @dishubboyolali pada Rabu (30/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam unggahan tersebut diberitahukan CFD Boyolali hanya akan dilaksanakan dua kali yaitu Minggu (4/12/2022) dan Minggu (11/12/2022).

“Untuk tanggal 18 Desember 2022, ruas jalan yang biasa digunakan untuk CFD akan digunakan untuk acara gerak jalan Hari Jadi DPRD Kabupaten Boyolali. Untuk tanggal 25 Desember, CFD off karena bertepatan dengan Hari Natal,” tulis dalam takarir unggahan @dishubboyolali tersebut.

Sebelumnya, CFD Boyolali akan mulai dibuka pada Minggu (17/7/2022). CFD Boyolali juga akan dilakukan sekali setiap hari Minggu.

Ihwal pembukaan kembali CFD Boyolali tersebut disampaikan oleh Sekda Boyolali, Masruri, saat dijumpai wartawan di ruangannya, Senin (4/7/2022).

“Sebenarnya kami melaksanakan tanggal 10 Juli, tapi pas Iduladha. Jadinya tanggal 17. CFD nanti dimulai dari Polsek Boyolali Kota sampai Seiko. CFD jadinya sepekan sekali setiap Minggu,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan pelaksanaan CFD akan dimulai pukul 05.30 WIB hingga 08.30 WIB.

Masruri juga mengatakan CFD Boyolali nantinya akan melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perbankan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan masyarakat Boyolali.

“UMKM saya sarankan yang jualan orang Boyolali, jangan luar kota karena ini CFD untuk Boyolali. Jadi, diutamakan orang Boyolali,” kata dia.

Ia mengatakan pelaksanaan CFD Boyolali akan dilaksanakan secara prokes. Ia mempersilakan masyarakat Boyolali untuk mengikuti CFD dengan prokes.

“Pedagang silakan dagang di situ, diutamakan orang Boyolali. Namun, tidak boleh berdagang memakai kendaraan bermotor. Jadi kendaraannya harus di parkir di luar. Kan Car Free Day bebas kendaraan ya tidak boleh pakai kendaraan bermotor,” terang dia.

Sementara itu, Warga Cepogo, Boyolali, Lukman Hakim, 18, menyambut gembira kabar CFD Boyolali yang mulai dibuka pada 17 Juli nanti.

Ia juga menyambut gembira kabar CFD Boyolali yang dibuka tiap sepekan sekali.

“Dulu kan dua pekan satu kali, sekarang jadi sepekan sekali. Jadi bisa refreshing tiap hari Minggu pagi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya