SOLOPOS.COM - Warga memadati jembatan Pasar Gede Solo untuk berswafoto saat lampion dinyalakan, Minggu (30/1/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO Rekayasa lalu lintas dan pengalihan jalur akan dilakukan di kawasan lokasi pesta lampion, di sekitar Pasar Gede, Kota Solo. Mulai Senin (31/1/2022) ini, jalan menuju Pasar Gede ditutup.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, mengatakan selain penutupan jalan, pihaknya juga akan memantau kerumunan di lokasi tersebut. Penutupan jalan itu sendiri akan dilakukan hingga 16 Februari 2022 mendatang dan dilakukan dua lapis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Taman Sunan Jaga Kali, Jadi Lokasi Outing Class Murah Meriah di Solo

“Lapis pertama dilakukan dari jembatan Pasar Gede sampai simpang utara Pasar Gede. Kemudian lapis kedua mulai simpang Bank Indonesia sampap simpang Warung Pelem,” kata dia, Senin.

Menurut Ade, penutupan jalan itu akan dilakukan mulai pukul 16.30 WIB hingga 23.00 WIB. “Lampion dinyalakan mulai pukul 17.00 WIB. Kami akan menutup setengah jam sebelum lampion dinyalakan, yakni sekitar pukul 16.30 WIB,” kata dia.

Kemudian pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan melalui Jl. Jenderal Sudirman-Jl. Ronggowarsito. Dari arah barat melalui Jl. Slamet Riyadi-Jl. Imam Bonjol-Jl. Suharjo/Jl. Kusumoyodan. Kemudian dari utara, melalui Jl. Urip Sumoharjo-Simpang Warung Pelem-Jl. Kapten Mulyadi.

Baca Juga: Begini Indahnya Nyala Lampion Imlek Hiasi Kawasan Pasar Gede Solo

Sejumlah kantong parkir juga disiapkan untuk mengantisipasi kemacetan dan kerumunan warga. Di antaranya adalah di Balai Kota, sekitar Jl. Arifin, Jl. Suryopranoto, Jl. Ronggowarsito, Depan BRI Jenderal Sudirman, Jl. Mayor Kusmanto, Jl. RE Martadinata dan Benteng Vastenburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya