SOLOPOS.COM - Kapten tim voli duduk putri Indonesia Annisa Tindi memegang bendera Indonesia setelah memenangkan pertandingan final lawan Kamboja di Elephant Hall, Morodo Techo Stadium, Phnom Penh, Rabu (7/6/2023). (ANTARA/HO-Kemenpora).

Solopos.com, PHNOM PENH–Kapten tim bola voli duduk putri, Annisa Tindi Lestari, merasa lega pengorbanannya meninggalkan buah hatinya yang baru lahir demi membela Merah Putih di ASEAN Para Games 2023 Kamboja tak sia-sia.

Tim voli duduk yang dipimpinnya berhasil meraih medali emas. Tim asuhan Dedy Winata itu menang telak atas tim tuan rumah 3-0 (25-10, 25-9, 25-11) dalam laga yang berlangsung di Elephant Hall, Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (7/6/2023) pagi.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

“Saya Januari sampai Maret cuti lahiran. April saya balik [pelatnas] dan meninggalkan anak saya yang baru berumur satu bulan sampai sekarang. Alhamdulillah hasilnya luar biasa,” ungkap Annisa sembari menahan haru dikutip dari Antara.

Kebahagiaan tak dirasakan Annisa seorang diri, tapi juga oleh rekan-rekan lainnya yang dia pimpin selama pertandingan.

“Alhamdulillah perjuangan keras teman-teman dan selama ini latihan keras terbayarkan lunas dengan medali emas,” ucapnya.

Bagi atlet asal Bandung itu, medali emas merupakan hadiah yang setimpal dengan pengorbanan yang dia lakukan sejak meninggalkan keluarga, termasuk sang anak yang baru dilahirkan pada 15 Februari 2023.

Annisa harus meninggalkan putrinya yang diberi nama Devanya Berenice Subiyantoro untuk membela tim voli duduk Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2023.

“Saya kemarin ikut tes November dan Desember [2022],” katanya.

Bahkan atlet kelahiran 17 Juli 1990 itu tetap berlatih di Pelatnas saat kandungan memasuki usia tujuh sampai delapan bulan.

Secara khusus, dirinya juga memuji penampilan seluruh pemain dari pertandingan pertama hingga terakhir yang dinilainya menunjukkan peningkatan. Bahkan sejak persiapan delapan bulan lalu, permainan tim voli duduk Indonesia disebutnya terus meningkat.

“Saya selalu berpesan ke teman-teman sebelum pertandingan, jaga kekompakan dan jangan saling menyalahkan di lapangan,” ujarnya.

Raihan medali emas ini juga membuat tim Indonesia mempertahankan prestasi pada cabang olahraga voli duduk, setelah pada APG edisi tahun lalu di Solo juga meraih medali emas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya