Ani Yudhoyono dan SBY (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selalu menemani mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, saat menjalani pengobatan di Singapura. Bahkan, SBY sempat rela tidur di lantai saat menjaga Ani.

Hal itu diungkapkan oleh menantu SBY, Annisa Pohan. Menurut Annisa, SBY tak punya banyak waktu untuk tidur. Dia selalu mendampingi Ani Yudhoyono dan selalu siap siaga saat Ani membutuhkan.

"Iya bahkan kemarin juga ketika di ICU bapak [SBY] menginap di tempat tunggu pasien dengan kasur di lantai. Itu hanya bisa tidur dua jam karena tiba-tiba ibu kondisinya mulai menurun. Saya terpaksa harus membangunkan bapak. Saya pun tidak bisa tidur," kata Annisa, seperti dikutip dari detik.com, Minggu (2/6/2019).

Annisa menyebut hubungan antara SBY dan Ani sulit digambarkan karena begitu dekat. Hubungan keduanya yang membuat Ani tetap tegar meski menderita penyakit yang menyakitkan.

"Kalau saya ucapkan, tidak ada kata-kata yang bisa mengekspresikan bagaimana hubungan bapak SBY dengan Ibu. Dan terlihat sekali di saat-saat terakhirnya Bu Ani, bapak sangat mencintai luar biasa ibu dan itu juga yang membuat ibu selama ini semangat pantang menyerah melawan kanker," kata Annisa.

Ani Yudhoyono meninggal di National University Hospital di Singapura, Sabtu (1/6/2019) waktu setempat. Dia menderita kanker darah. Jenazah Ani lantas dimakamkan di TMP Kalibata, Minggu sore WIB.

"Beliau selalu menjadi inspirasi bagi kami anak-anaknya untuk menjadi sosok yang terkasih, untuk menjadi sosok yang menyayangi dan peduli kepada bukan hanya kepada keluarga, tapi juga kepada banyak orang," tutup Annisa.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten