Tutup Iklan
Kevin Durant saat melawan Toronto Raptors. (Reuters-Nick Turchiaro)

Solopos.com, TORONTO - Stephan Curry dan Klay Thompson memang menjadi bintang kemenangan Golden State Warriors pada game kelima final NBA melawan Toronto Raptors. Namun jangan lupakan pengorbanan Kevin Durant.

Dlam pertandingan yang digelar di markas Raptors, Selasa (11/6/2019), Warriors menang dengan skor tipis 106-105. Sederet tembakan tiga poin dari Curry dan Thompson pada menit-menit akhir pertandingan menjadi pembeda. Total, Warriors mendulang 20 kali tembakan tiga angka pada pertandingan ini.

Harapan Warriors meraih gelar kali ketiga beruntun di NBA pun belum tertutup rapat setelah mereka memangkas kertertinggalan menjadi 2-3 dari Raptors dalam seri Final NBA yang mengacu sistem best-of-seven ini. Pertarungan Final NBA pun bakal dilanjutkan pada Game Keenam yang bakal digelar di Oakland, Jumat (14/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Namun bukan cuma aksi heroik Curry dan Thompson yang membetot perhatian pada Game Kelima ini. Megabintang Warriors, Kevin Durant, langsung mencuri perhatian pada awal pertandingan. Ini merupakan kemunculan perdana Durant sejak menderita cedera pada Maret lalu.

Comeback Durant benar-benar memberi suntikan moril bagi Warriors yang sebelumnya keok pada Game Keempat di kandang. Durant menggebrak dengan tiga kali tembakan tiga angka, dengan total melesakkan 11 poin. KD, sapaan Kevint Durant, sempat membawa Warriors meninggalkan jauh Raports.

Tapi bak disambar petir di siang bolong, Warriors harus menerima kenyataan pahit KD tak bisa melanjutkan pertandingan sejak kuarter kedua! KD kembali cedera setelah tampil cemerlang dengan 11 poin dan 2 rebound hanya dalam 12 menit. Dia dibantu Curry, Andre Iguodala, dan staf medis Warriors untuk memasuki ruang ganti.

"Doa untuk KD. Dia mencurahkan segala yang dia mampu dan kami berharap dia segera pulih, dia mengorbankan tubuhnya untuk kami dan saya merasa sedih karenanya," ujar Curry yang menjadi pendulang poin tertinggi yakni 31 poin untuk Warriors, seperti dilansir Reuters.

General Manager (GM) Warriors, Bob Myers, dengan mata berkaca-kaca menjelaskan kondisi KD saat jumpa pers pascalaga. Dia mengatakan kesimpulan pertama menunjukkan KD menderita cedera achilles. KD sendiri terpukul karena harus kembali cedera dalam laga comeback-nya.

"Hatiku sangat terluka saat ini, saya tidak bisa bohong, namun melihat saudara-saudaraku meraih kemenangan pada game kelima ini, rasanya seperti minum tequila, saya meraih hidup baru, Lol, #dubs," tulis KD dalam akun media sosial, Instagram-nya. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten