SOLOPOS.COM - ilustrasi (antara)

ilustrasi (antara)

Solo (Solopos.com)–Bidang pengelolaan air limbah yang selama ini menginduk kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Solo akan dipisah dan selanjutnya dibuat sebagai instansi tersendiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wakil Ketua DPRD Kota Solo, Supriyanto mengatakan, pemisahan antara bidang IPAL dan PDAM diupayakan terealisasi pada 2012 nanti. Rencana itu merupakan hasil pertemuan antara anggota Forum Komunikasi Air Limbah (FKAL) yang berlangsung di Bali pekan lalu.

“Berdasarkan hasil pertemuan FKAL belum lama ini memang ada rencana untuk memisah pengelolaan air limbah dengan PDAM. Latar belakang rencana itu karena bidang IPAL di Kota Solo dinilai sudah berhasil,” ujar Supriyanto, Minggu (26/6/2011).

Untuk tahapan awal, lanjut Supriyanto, IPAL PDAM akan dibuat menjadi badan layanan umum daerah (BLUD). Oleh sebab itu persiapan yang harus dilaksanakan PDAM terkait realisasi rencana tersebut adalah dengan melakukan perbaikan administrasi, audit keuangan dan barulah menuju tahapan pemisahan untuk kemudian membentuk suatu BLUD.

(aps)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya