SOLOPOS.COM - Pengiriman paket di Kantor Pos (JIBI/Bisnis/Rachman)

Pengiriman paket pos di Kantor Pos Besar DIY belum meningkat

Harianjogja.com, JOGJA-Memasuki Ramadan, pengiriman paket menggunakan jasa Kantor Pos belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kepala Kantor Pos Besar DIY Achmad Chaerul Hadi mengungkapkan, pengiriman paket melalui pos rerata setiap harinya 9.000 hingga 10.000  paket. Selama sepekan memasuki Ramadan, menurutnya belum ada kenaikan secara signifikan.

“Kami perkirakan kenaikan pengiriman paket melalui Kantor Pos akan naik empat hingga lima hari lagi,” ujar dia, Jumat (26/6/2015).

Ia berharap, kenaikan pengiriman paket bisa sebesar-besarnya. Hal itu tak lepas dari pengiriman barang dari e-commerce. Menurutnya, aktivitas jual beli online mengalami peningkatan. Namun, ia mengaku belum bisa menyajikan data karena masih akan dikaji terlebih dahulu.

“DIY berisi masyarakat yang sangat heterogen. Pengiriman barang didominasi e-commerce,” imbuh dia.

Untuk menangkap peluang tersebut dan memudahkan masyarakat, mulai 2014 pengadaan agen pos pun digalakkan. Sampai saat ini, sudah ada 121 agen di wilayah DIY. Namun, masih didominasi Sleman dan Jogja. Rencananya, tahun ini akan diadakan penambahan sekitar 15 agen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya