SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

New York [SPFM], Sebuah paket kokain seberat total 16 kilogram berusaha dikirimkan ke markas PBB di New York, Amerika Serikat. Seperti diberitakan Reuters, Kamis (26/1), paket tersebut dimasukkan ke dua kantong diplomatik yang seharusnya dapat lolos tanpa pemeriksaan apapun. Namun, petugas keamanan melihat keanehan dalam amplop pembungkus paket tersebut. Setelah membuka kantong tersebut, terdapat 14 buku kecil yang tengahnya sudah dilubangi. Di dalam buku, terdapat kokain seberat masing-masing 1,2 kg setara dengan US$440.000 atau sekitar Rp 3,9 miliar.

Kepolisian New York yang menangani kasus tersebut mengatakan bahwa paket tersebut kemungkinan dikirimkan dari Meksiko melalui Cincinnati. Tidak ada nama pengirim maupun penerima dalam kantong diplomatik palsu tersebut. Kepala markas PBB untuk keamanan dan keselamatan, Gregory B Starr, mengatakan bahwa tidak ada indikasi paket tersebut ditujukan untuk seseorang di dalam gedung. Menurutnya, paket tersebut salah alamat. [vivanews/ard]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya