SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SOLO–Pilihan menginap di Solo dan sekitarnya kini makin beragam. Minggu (17/6/2012), seorang arsitektur yang menjajal bisnis perhotelan, Sugiarto Gunawan, menghelat soft launching Rumah Batu Villa & Spa, di Jl Ovensari Raya No 8 Kadilangu, Baki, Sukoharjo.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Rumah Batu menawarkan konsep unik dengan mengedepankan nuansa tradisional Jawa, ditandai dengan kayu-kayu jati kuno yang tampak klasik. Sebanyak 19 kamar vila yang tersedia pun mengusung konsep tradisonal tersebut, kendati tetap menyediakan fasilitas moderen, seperti TV flat, AC, spring bed, dan toilet moderen. Pemilik Rumah Batu, Gunawan, mengungkapkan konsep unik Rumah Batu memadukan keseimbangan batu, sebagai bagian dari bangunan mau pun berdiri sebagai batu, kayu, dan bangunan moderen ditandai dengan kaca-kaca.

“Bangunan kami siapkan sejak tiga tahun lalu. Setahun lalu saya dapat joglo-nya dari Tanon, Sragen, dan delapan bulan lalu bangunan pendukungnya, kamar-kamar yang ada di belakang, mulai saya bangun,” terang Gunawan, dalam jumpa pers saat soft launching Rumah Batu, di lokasi setempat, Minggu (17/6). Selain kamar dan fasilitas spa, Rumah Batu juga memiliki sebuah joglo yang sangat kuno cocok untuk agenda meeting.

Rumah Batu menawarkan 19 kamar dengan lima pilihan kamar dan harga bervariasi mulai Rp450.000-Rp950.000/kamar/malam. Selain itu, tersedia fasilias spa yang meliputi delapan bed. Untuk spa, Gunawan menggandeng konsultas spa, Debra Maria. Debra mengatakan spa Rumah Batu mengedepankan konsep spiritual dengan mengusung semangat ketulusan. “Terapis harus tulus sebelum memberikan massage dan treatment pada tamu. Jadi ketika tamu datang, menginap atau pun mencoba spa, bisa mendapatkan healing,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya