SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Mendekati tahun baru, sejumlah penginapan, hotel dan villa di Tawangmangu, sudah penuh atau fully-booked. Bahkan sejumlah pengunjung telah memesan sebulan sebelumnya.

Di Hotel Pondok Sari 2, semua kamar di sana sudah dipesan oleh pengunjung. Terutama pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami punya 33 kamar, dan sejak sebulan yang lalu sudah fully-booked. Kebanyakan yang menginap di sini ingin merayakan Tahun Baru,” ujar salah satu resepsionis Hotel Pondok Sari 2, Dedeh Kurniasih, saat ditemui wartawan di hotel tersebut, Senin (27/12).

Mayoritas, lanjut Dedeh, pelancong yang menginap di pondok tersebut adalah para pelanggan, yang pada tahun-tahun sebelumnya juga telah menginap di pondok itu. Karena momen tahun baru adalah momen spesial, maka pihak manajemen Pondok Sari 2, sejak Jumat (24/12) lalu menaikkan harga hingga dua kali lipat.

“Khusus untuk Tahun Baru, harga sewa kamar naik tiga kali lipat,” ujar Dedeh.
Pada liburan Natal tahun lalu, sambungnya, biasanya pelancong yang menginap di pondok tersebut tidak banyak. Tapi ternyata pada Natal tahun ini, semua kamar telah dipesan oleh para pelancong.

Hal senada juga diungkapkan salah satu pengelola Hotel Komajaya Komaratih, Niat. Saat mendekati tahun baru, semua kamar di hotel yang terletak di pinggir jalan raya tersebut, juga habis dipesan. Namun, lanjut Niat, tidak semua kamar di hotel yang ia kelola, ditawarkan kepada pelancong.

“Soalnya kami menyesuaikan dengan tempat parkir pengunjung. Karena lokasi parkirnya tidak begitu luas, maka tidak semua kamar kami tawarkan. Karena kami yakin, pengunjung yang merayakan tahun baru di sini, bukan hanya membawa satu mobil. Apalagi kalau yang berlibur adalah keluarga,” terang Niat.

fas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya