SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Tidur adalah salah satu kebutuhan manusia yang wajib dipenuhi. Tidur adalah cara mengistirahatkan tubuh dari berbagai tekanan akibat aktivitas harian. Namun, masih banyak orang mengeluh tidak bisa tidur nyenyak karena berbagai hal.

Salah satu penyebab tidur tidak nyenyak adalah posisi bantal yang kurang nyaman. Nah, sebelum pergi tidur, sebaiknya Anda periksa lebih dahulu kondisi bantal yang dipakai. Apakah bantal tersebut sudah nyaman atau justru membuat tidur tidak berkualitas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketidaknyamanan bantal yang dipakai disebabkan berbagai faktor. Mulai dari jenisnya hingga benda lain yang disimpan di bawah bantal. Maklum saja, ada sejumlah orang yang gemar menaruh benda lain di bawah bantal sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat dipakai.

Nah, mau tahu benda apa saja yang sebaiknya tidak disimpan di balik bantal sehingga membuat tidur kurang nyenyak? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, Sabtu (15/6/2019), berikut:

Uang

Banyak orang menyimpan uang atau dompet di balik bantal. Padahal, hal ini justru membuat tidur tidak nyenyak, karena pikiran akan selalu khawatir dengan kondisi uang tersebut. Saat pikiran tidak tenang, maka tubuh tidak bisa beristirahat dengan nyaman.

Perhiasan

Perhiasan juga sebaiknya tidak disimpan di bawah bantal. Sebab, tempat tersebut sama sekali tidak aman. Selain itu, perhiasan terbuat dari logam yang keras dan akan menekan ke kepala jika diletakkan di balik bantal.

Buku

Buku adalah salah satu benda yang umum diletakkan di dekat bantal. Apalagi bagi mereka si kutu buku. Bukan tidak mungkin buku tersebut ditaruh di balik bantal. Namun, cara ini justru membuat otak tidak bisa beristirahat sehingga mengganggu tidur. Setelah dibaca, buku semestinya diletakkan di meja atau rak yang jauh dari kasur.

Kunci

Menyimpan kunci di bawah bantal juga semestinya tidak dilakukan. Tempat itu sama sekali tidak aman untuk menyimpan benda kecil seperti kunci yang rawan hilang. Jadi, sebaiknya simpanlah kunci di tempat yang aman agar tidak kebingungan keesokan harinya.

Obat

Meletakkan obat di bawah bantal juga membuat pikiran tidak tenang. Bau obat-obatan justru memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh. Jadi, sebaiknya jauhkan segala macam obat dari tempat tidur.

Perlu diingat, tidur nyenyak membuat seseorang lebih bahagia. Sementara tidur yang kurang berkualitas membuat tubuh lemas tak bertenaga dan pikiran kacau. Jadi, sangat penting untuk memeriksa apapun yang ada di sekitar tempat tidur, khususnya bantal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya