SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sudah punya rencana liburan akhir tahun? Butuh tiket pesawat untuk liburan? Segera beli sebelum harganya naik. Tiket pesawat ke mana pun memang terhitung mahal.

Nah, agar liburan tidak sekadar wacana karena terganjal harga tiket yang mahal, segeralah berburu tiket promo akhir tahun.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Berbagai promo menarik bisa Anda dapatkan untuk menggenggam tiket pesawat yang murah.

Booking tiket pesawat zaman now tidak terlalu sulit. Anda bisa mendapatkan beragam promo menarik dengan memesan tiket pesawat secara online.

Lantas, bagaimana cara jitu berburu tiket pesawat di masa promo? Simak ulasan berikut:

Tentukan periode perjalanan

Harga tiket pesawat tentu melonjak menjelang peak season seperti musim libur sekolah atau liburan akhir tahun. Oleh sebab itu, coba geser waktu liburan ke periode off-season atau setelah musim liburan berakhir.

Pilih waktu terbang saat weekday yang harga tiketnya cenderung lebih murah ketimbang saat weekend. Harga tiket pesawat akan lebih murah jika keberangkatannya pagi atau tengah malam.

Pilih low cost carrier

Jika Anda berniat liburan ke luar negeri, cobalah memilih maskapai penerbangan low cost carrier (LCC). Harga tiket pesawat yang ditawarkan biasanya lebih murah. Tapi, biasanya ada biaya tambahan berupa bagasi.

Anda juga biasanya diminta mencetak boarding pass atau melakukan pembayaran dengan kartu kredit.

Bandingkan harga tiket

Jangan lupa membandingkan harga tiket. Sebaiknya, jangan membeli banyak tiket sekaligus dalam sekali transaksi. Sebab, maskapai penerbangan cenderung memperlihatkan harga tiket tertinggi jika dipesan rombongan.

Jadi, lebih baik cari tiket untuk perorangan. Setelah proses checkout selesai, pilihlah kursi agar bisa duduk bersama teman-teman lainnya.

Gercep

Jangan menunggu terlalu lama jika ada promo. Segeralah pesan tiket pesawat yang diinginkan. Sebab, harga tiket pesawat akan meningkat setiap saat.

Nah, Anda bisa mencari tiket pesawat dengan harga terjangkau dengan mudah melalui Tokopedia.

Anda juga bisa sekaligus pesan kamar hotel termurah untuk menginap saat liburan. Dalam sekali transaksi semua kebutuhan liburan bisa didapatkan dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya