SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Tokoh Saitama pada serial animasi Jepang, One Punch Man, memang dikenal sebagai sosok yang kuat dan tangguh. Ia sering kali melakukan latihan ekstrem demi menambah kekuatannya.

Demi kuat seperti itu dan menurunkan berat badannya, seorang pria di Malaysia yang tak disebutkan namanya meniru latihan yang dilakukan Saitama. Dikutip dari World of Buzz, Rabu (27/3/2019), ia melakukan push-up 100 kali, sit-up 100 kali, squat-jump 100 kali, dan lari sejauh 10 km setiap harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berkat latihan itu, pria tersebut mampu menurunkan berat badannya dari 78 kg menjadi 65 kg dalam waktu dua bulan. Sayangnya, di balik keberhasilan itu terdapat kisah tragis yang juga harus ia alami.

Aweef, rekan dari pria yang tak disebutkan identitasnya tersebut, menjelaskan rekannya mengalami patah tulang pada pergelangan kaki dan harus dirawat di rumah sakit selama delapan pekan akibat latihan ekstrem itu. “Sayangnya, dia harus istirahat selama delapan pekan setelah mematahkan pergelangan kakinya,” ujar Aweef.

Latihan seperti tokoh Saitama pada anime One Punch Man memang cukup beken di Malaysia. Namun demikian, latihan ekstrem seperti itu tak disarankan karena mampu memicu kisah tragis dan membahayakan bagi fisik pelakunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya