SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Railbus Batara Kresna yang melayani rute Solo-Wonogiri menjadi salah satu transportasi alternatif. Harga tiket yang sangat terjangkau membuat transportasi yang satu ini digandrungi masyarakat.

Ada sejumlah orang yang dengan sengaja membeli tiket untuk merasakan sensasi naik railbus Batara Kresna meski tidak ada kepentingan ke Wonogiri. Diberitakan Solopos.com sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Opreasi VI/Yogyakarta mencatat penumpang railbus Batara Kresna mencapai 53.377 penumpang dari Januari hingga Juli 2018.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jadwal perjalanan railbus Batara Kresna yang berawal dari Stasiun Purwosari Solo hingga Stasiun Wonogiri memang terbatas. Namun, kereta api ini selalu padat penumpang. Bahkan, ada beberapa orang yang harus kecewa karena kehabisan tiket.

Railbus Batara Kresna berangkat dari Stasiun Purwosari Solo pukul 06.00 WIB dan 10.00 WIB setiap hari. Sementara rute Wonogiri-Solo dilayani dua kali, yakni pukul 08.00 WIB dan 12.00 WIB. Jadwal yang amat terbatas ini seringkali membuat penumpang kehabisan tiket.

Pengalaman lucu penumpang KA Batara Kresna diceritakan melalui kolom komentar akun Instagram @agendasolo, Jumat (11/1/2019). Komentar itu dilontarkan guna menanggapi video railbus Batara Kresna yang diunggah @agendasolo.

“Sudah pernah naik Batara Kresna? Murah meriah cuma Rp4.000 sudah sampai Wonogiri. Di Wonogiri bisa main ke sekitar alun-alun atau Waduk Gajahmungkut,” tanya @agendasolo singkat melalui keterangan video yang dibalas seratusan komentar.

“Sudah pernah, habis itu pas balik Solo kehabisan tiket,” komentar @sheweeazahra.

Pernah mau beli tiket yang buat jam 06.00 WIB dari Solo antrenya di Stasiun Solo Kota jam 05.00 WIB dan ternyata sudah habis. Luar biasa cepet banget habisnya tiket itu,” sambung @hauggahhkh.

Sebagai informasi, tiket railbus Batara Kresna bisa dibeli tiga hingga satu jam sebelum jadwal keberangkatan di loket stasiun. Tiket tidak bisa dibeli secara online. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya