Ningsih Tinampi melakukan pengobatan alternatif. (Detik.com)

Solopos.com, PASURUAN -- Ningsih Tinampi beberapa akhir ini menyedot perhatian publik karena pernyataannya yang menyalahkan korban pemerkosaan menuai kontroversi dari berbagai pihak.

Selain itu, cara pengobatan yang dilakukan Ningsih Tinampi juga mendapat sorotan karena terbilang unik. Dia akan mengeluarkan jin-jin yang ada di dalam tubuh pasien dengan cara melepas tali pocong.

Baca Juga: 20 Angkutan Feeder BST bakal Layani Siswa SMPN 3 dan SMPN 18 Solo Gratis

Bahkan, pengobatan yang dilakukan Ningsih Tinampi viral di media sosial. Pasalnya, Ningsih Tinampi membagikan video aksinya di kanal Youtube miliknya, Ningsih Tinampi. Dari beberapa video yang pihaknya unggah, rata-rata menampilkan percakapan Ningsih Tinampi dengan jin di dalam tubuh pasien yang kerasukan. Terkadang, Bu Ning sapaan akrabnya bercanda dengan jin tersebut yang membuat pasien lainnya terhibur.

Tak ayal, pengobatan alternatif milik Ningsih Tinampi selalu ramai dikunjungi pasien yang ingin berobat. Buktinya, daftar antrean pasien Ningsih Tinampi membludak hingga 30.000 orang. Saking banyaknya daftar antrean, pasien yang mendaftar sekarang baru bisa diobati pada 2021 mendatang.

Baca Juga: 4 Bocah Sukoharjo Disengat Tawon Vespa, Begini Kondisi Mereka

Lalu, bagaimana prosedur pendaftarannya?

Dari video yang diunggah oleh Suara.com, Sabtu (21/9/2019), pasien diharuskan membawa identitas diri berupa KTP atau foto kopi KTP. Adapun untuk alur pendaftarannya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Gubernur Jateng Ajak Dekati Warga dengan Kekinian

1) Pendaftaran dibuka mulai pukul 06.00-17.00 WIB.

2) Menyerahkan foto kopi KTP / KTP asli.

3) Setelah menyerahkan KTP harap menunggu, karena data pendaftaran sedang diproses.

4) Selanjutnya, akan ada panggilan untuk menentukan tanggal berobat.

Para pasien yang datang diimbau tidak berdiri di depan meja pendaftaran dan juga tidak pulang sebelum memperoleh KTP miliknya.

Baca Juga: Ringkus Pelaku Curanmor di Jepara, Polisi Salatiga Hadiahi Timah Panas

"Dilarang berdiri menutupi meja pendaftaran. Usahakan cari tempat duduk setelah menyerahkan KTP. Mohon ditunggu sampai pengumuman pengembalian KTP," bunyi pengumuman yang ditempelkan di dekat meja pendaftaran.

Ningsih Tinampi buka praktik mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun, pada pukul 11.30 - 13.00 WIB, Ningsih Tinampi tidak melayani pasien karena istirahat sebentar. Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, calon pasien dapat menghubungi di nomor ponsel 085-330-802-575.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten