Kategori: Bisnis

Pengin Beli Karpet? Hal-Hal Ini Jangan Sampai Terlewatkan


Solopos.com/Syahrul Shobirin

Solopos.com, SOLO--Karpet merupakan elemen penting yang sering dilupakan. Di antara Anda mungkin seringkali kurang memperhatikan pemilihan saat beli karpet. Hal ini dikarenakan fungsi karpet hanya sebagai alas lesehan saat bersantai.

Padahal karpet juga dapat digunakan sebagai aksen untuk memperindah ruangan. Pemilihan warna dan bahan yang cocok dapat mempercantik ruangan Anda. Anda dapat memberikan karpet pada ruang ruang tertentu seperti ruang tamu, atau bahkan di kamar tidur Anda.

Berikut ini beberapa tips untuk Anda yang ingin membeli karpet untuk ruangan Anda:

Halo UMKM Sragen, Pemkab Mau Bikin Rumah UMKM Lho, Ini Detailnya

Bahan
Bahan karpet orisinal umumnya dibuat dari bahan wol dan dibuat pertama kali oleh kaum nomad Asia Tengah sekitar enam milenium silam. Karpet jenis ini juga sering menjadi bahan koleksi. Selain itu ada pula karpet kartun. Bagi yang memiliki alergi terhadap wol, karpet ini bisa menjadi pilihan. Jika ingin memiliki karpet dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih awet, Bahan sintetik bisa jadi pilihan Anda.

Kualitas
Jika Anda ingin membeli karpet, pastinya ingin memiliki karpet dengan kualitas terbaik. Karpet dengan kualitas bagus akan memberi kenyamanan jangka panjang. Karpet berkualitas tentunya tidak cepat rusak atau pun pudar warnanya. Untuk karpet yang awet dan gampang dibersihkan, Anda dapat memilih karpet wol, sisal, jute, atau polipropilena. Karpet dari 3 bahan yang disebut terakhir juga cocok untuk ruangan yang sering digunakan untuk berbagai aktivitas.

Angka Nol Di Uang Baru Rp75.000 Kecil Banget, Persiapan Redenominasi?
Jangan remehkan warna

Warna
Dapat dikatakan keindahan dari karpet muncul dari pola dan warna. Pola dan warna dapat memberi personalitas dan suasana tertentu pada ruangan, seperti kesan semarak atau menenangkan. Pilihan warna tentu saja menjadi selera pribadi. Namun, untuk amannya, pilihan warna netral bisa menjadi pertimbangkan.

Peruntukan
Setiap ruang memiliki tipe karpet yang berbeda. Jika Anda ingin membeli karpet untuk di ruang keluarga, pastinya harus pilih karpet dengan kualitas terbaik. Karpet nilon misalnya, cocok untuk digunakan di ruang keluarga bahkan dapat pula digunakan diarea lembap seperti kamar mandi.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma