Pengin Bangun Rumah Impian? Jangan Lewatkan Hal-Hal Berikut

Pelajari cara menemukan lokasi yang tepat, perencanaan yang matang, memperoleh izin yang mudah, dan merencanakan penggunaan tanah.

 Ilustrasi perawatan rumah (freepik)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi perawatan rumah (freepik)

Solopos.com, SOLO – Membangun rumah impian merupakan proyek terbaik untuk Anda wujudkan. Dapat merencanakan dan mengawasi setiap proses pembangunan merupakan kesempatan besar, apalagi dengan campur tangan Anda pribadi.

Perencanaan yang matang, menurut wikihow.com, dapat membantu memastikan kelancaran dalam proses pembangunan nantinya. Oleh karena itu, pelajari cara menemukan lokasi yang tepat, perencanaan yang matang, memperoleh izin yang mudah, dan merencanakan penggunaan tanah.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Mulai dengan menemukan lokasi yang tepat disertai banyak pertimbangan untuk membangun hunian Anda. Pikirkan keadaan jangka panjang seperti iklim, stabilitas tanah, ketersediaan utilitas, masyarakat, dan sebagainya.

Baca JugaCat Anti Kuman Dan Bakteri Ini Bikin Rumah Kamu Tetap Sehat

Pilih properti yang tepat dan tentukan di mana akan membelinya. Ini akan menjadi sedikit hambatan karena terwujudnya hunian yang dilengkapi properti atau furnitur impian pastinya tergantung pada biaya yang akan ditanam oleh pemiliknya. Apalagi properti merupakan investasi nyata yang terlihat. Beberapa di antara pengembang properti bahkan memilih untuk menandatangani pinjaman pendanaan untuk proyek bangunan demi mengamankan segi keuangan.

Soal desain rumah, bisa didesain sendiri. Namun lebih baik konsultasikan pula dengan ahlinya, yakni arsitek bangunan yang berpengalaman. Kerja sama dengan arsitek dapat menghemat waktu dan energi serta tim mereka dapat menentukan penyelesaian yang baik jika Anda mendapat kendala.

Anda dapat mendesain mulai dari ruang tamu. Luangkan waktu untuk mendapat inspirasi mewujudkan ruang tamu impian. Kemudian desain hunian keluarga dengan idealnya dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang dapur atau ruang makan, gudang, dan lain sebagainya. Desain hunian juga dapat dilakukan secara personal menggunakan website online yang disediakan secara gratis.

Hal berikutnya, rancang rumah dengan memaksimalkan masuknya cahaya alami. Jangan lupa untuk mendesain sirkulasi udara agar lancar dengan media jendela besar terlebih di ruang tamu, dan dapur. Kemudian pastikan sistem drainase lancar agar kawasan hunian terhindar dari genangan. Lalu yang paling utama ialah membuat estimasi biaya yang dibutuhkan dalam pembangunan setiap rincian konstruksi hunian seperti fondasi, instalasi listrik, finishing dan lain sebagainya. Buatlah rincian kasar yang digunakan untuk dijadikan patokan.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      NU Purworejo Sebut Haram, Begini Fatwa Permainan Boneka Capit Menurut MUI

      Jika NU Purworejo mengharamkan permainan boneka capit, bagaimana menurut fatwa yang dikeluarkan MUI terkait hukum permainan tersebut?

      Kekayaan Konglomerat Wanita Terkaya di Indonesia Rp22,6 Triliun

      Siapa konglomerat wanita terkaya di Indonesia? Berikut ini adalah konglomerat wanita di Indonesia yang dua-duanya masuk dalam daftar wanita terkaya menurut Forbes tahun 2021.

      Doa Bercocok Tanam Menurut Islam Supaya Tumbuh Subur

      Berikut ini terdapat doa ketika bercocok tanam agar tumbuh subur menurut Islam yang dijelaskan oleh Nahdlatul Ulama atau NU online.

      Pakai Baju Bekas Biar Gaul

      Pemakaian baju bekas impor alias thrifting menjadi tren fesyen anak muda masa kini.

      Keistimewaan Angka 19 dalam Al-Qur’an yang Penuh Misteri

      Terdapat keistimewaan angka 19 dalam kitab suci umat Islam Al-Qur'an yang penuh misteri dan tak pernah disadari oleh umat muslim.

      Viral Jenazah di Kediri Digotong oleh Perangkat Desa, Ternyata Ini Alasannya

      Beredar video viral jenazah di Kediri, Jawa Timur, yang digotong oleh perangkat desa. Ternyata ini alasan sebenarnya yang terjadi.

      Terjadi di Colomadu Karanganyar, Ini Penyebab Hujan Es Menurut Ahli

      Terjadi di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah pada Jumat (23/9/2022), ini dia penyebab hujan es menurut ahli dari ITS Surabaya.

      Psikolog: Stres Dapat Sebabkan Anak Kena Gangguan Makan

      Stres bisa menjadi salah satu penyebab anak-anak termasuk usia sekolah mengalami gangguan makan.

      Mimpi Membagikan Uang Memiliki Banyak Arti Positif

      Berikut ini sejumlah arti mimpi membagikan uang.

      Kerap Tidak Disadari, Kenali Gejala Umum Kanker Payudara

      Ada beberapa faktor risiko yang memicu perempuan rentan sakit kanker payudara sehingga mengenali gejala sejak awal menjadi penting.

      Usia Pasien Serangan Jantung Indonesia Lebih Muda Dibandingkan Eropa

      Usia pasien serangan jantung di Indonesia jauh lebih muda dibandingkan usia pasien di Eropa, AS, dan Jepang.

      Hitung-Hitungan Biaya Lebih Irit Kompor Listrik atau Gas

      Jika memakai biaya sendiri, lebih irit kompor listrik atau gas ya?

      Marie Bonaparte, Perempuan Pertama Peneliti Orgasme Wanita

      Penelitian Marie membuka jalan untuk eksplorasi lebih lanjut tentang orgasme wanita.

      Punya Arti Baik, Berbahagialah Jika Mimpi Berada di Istana

      Berikut ini sejumlah arti mimpi berada di istana.

      Pakar Ungkap Pentingnya Orgasme pada Wanita

      Dokter spesialis kandungan dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS mengungkapkan pentingnya pria membuat wanita (pasangannya) orgasme saat berhubungan intim.