SOLOPOS.COM - Ilustrasi gudang beras milik Bulog.(JIBI/Solopos/Antara/Basri Marzuki)

Penghujan 2016 dengan intensitas hujan tinggi diyakini Bulog Jateng tak memengaruhi kualitas beras.

Semarangpos.com, SEMARANG — Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah memastikan cuaca dengan intensitas hujan tinggi pada musim penghujan 2016 ini tidak memengaruhi kualitas beras yang tersimpan di gudang Bulog. “Mengenai intensitas hujan yang tinggi ini tidak memengaruhi, gudang kami juga bebas dari banjir,” kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Jawa Tengah Usep Karyana di Semarang, Selasa (27/12/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia memastikan gudang Bulog sangat aman dan telah dilakukan langkah antisipasi untuk memastikan tidak ada penurunan kualitas beras, bahkan meskipun intensitas hujan tinggi pada musim penghujan 2016 ini. “Kondisi kami rawat, gudang kami ini sudah bersertifikat ISO. Menyangkut aturan pergudangan sangat tertib mulai dari sisi kerapian, kebersihan, hingga administrasinya,” katanya.

Bulog memastikan kondisi gudang penyimpanan dalam keadaan baik karena berkaitan dengan mengelola pangan. “Pada dasarnya gudang dikelola dengan baik dengan infrastruktur yang baik,” katanya.

Kondisi beras yang masuk ke gudang Bulog juga dipastikan sesuai dengan Instruksi Presiden No. 5/2015. “Tidak ada penurunan kualitas, meski demikian memang saat ini volume penyerapan mengalami penurunan mengingat masih memasuki musim tanam,” katanya.

Sementara itu, musim panen diprediksikan akan terjadi mulai bulan Januari atau Februari 2017. Diharapkan seiring dengan memasukinya musim panen tersebut volume penyerapan beras oleh Bulog Jateng dari petani juga akan meningkat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya