SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

VALENCIA—Panitia penyelenggara MotoGP Valencia sudah menyiapkan sebuah penghormatan khusus untuk almarhum Marco Simoncelli. Sebelum balapan digelar, semua pembalap akan berparade di lintasan.

Rencananya, pada pukul 10.10 pagi waktu setempat, setelah sesi pemanasan, seluruh pembalap dari kelas 125cc, Moto2, dan MotoGP akan meninggalkan pit lane secara bersama-sama. Mereka yang berjumlah sekitar 90 pembalap ini akan mengitari Sirkuit Ricardo Tormo sebanyak satu putaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Prosesi tersebut akan dipimpin oleh mantan juara dunia Kevin Schwantz. Schwantz akan mengendarai motor Honda Gresini No.58 milik Simoncelli.

Sesaat sebelum menyentuh garis finis, rombongan pembalap akan berhenti. Di sisi lain garis finis, pemerintah lokal dan penyelenggara MotoGP (Dorna, IRTA dan FIM) berkumpul. Anggota paddock juga diundang untuk hadir di trek dan akan dapat bertemu di suatu area tertentu.

Saat semua sudah ada di posisi masing-masing, akan dinyalakan petasan tradisional Valencia selama dua menit penuh.

Simoncelli tewas dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, dua pekan lalu. Pembalap berjuluk Supersic ini kehilangan nyawa setelah terlibat kecelakaan dengan Colin Edwards dan Valentino Rossi.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya