SOLOPOS.COM - Foto kombo Calon Gubernur DKI Jakarta No 3 Anies Baswedan seusai mencoblos di TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta, Rabu (15/2/2017).(JIBI/Solopos/Antara/Rajasa)

Tim Anies-Sandi sudah mengklaim menang meskipun penghitungan suara belum usai, termasuk quick count.

Solopos.com, JAKARTA — Meski hasil quick count maupun real count berbagai lembaga belum usai dan masih jauh dari 100%, kubu tim pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi) sudah mengumumkan kemenangan mereka. Dari hasil sementara quick count, pasangan ini masih berkejaran dengan Ahok-Djarot.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pidato ini sudah disampaikan oleh tim Anies-Sandi di Kantor DPP Gerindra, Rabu (15/2/2017) sore. Politikus PKS, Mardani Ali Sera, menyebutkan dengan lantang bahwa Anies-Sandi menjadi pasangan yang paling dipercaya dalam Pilkada Jakarta 2017.

Ekspedisi Mudik 2024

“Insya Allah, Gubernur Jakarta 2017 dan Wakil Gubernur Jakarta 2017, Mas Anies dan Bang Sandi,” teriaknya dalam pembuka pidatonya di depan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Mardani, hasil penghitungan suara memang masih terus berjalan, baik oleh KPU mapun real count dan quick count sejumlah lembaga survei. Namun berdasarkan quick count dan real count internal mereka, Mardani menyebut pasangan nomor 3 paling dipercaya.

“Tentu keputusan resminya akan diumumkan KPUD Jakarta. Tapi exit poll kami di internal dan quick count menunjukkan pasangam kita yang paling dipercaya. Kami menghormati proses yang sudah berjalan,” katanya.

Mardani mengucapkan terima kasihnya kepada tim pemenangan dan Prabowo serta Sohibul Iman selaku ketua umum partai masing-masing. “Kami melakukan perjalanan, bulan November kita gigi 1, Desember gigi 2, Januari gigi 3, dan Februari survei menempatkan kita di atas. Hasilnya hari ini akan diumumkan.”

Sementara itu hasil quick count Litbang Kompas menunjukkan Anies-Sandi masih bersaing ketat dengan Ahok-Djarot. Bahkan hingga pukul 14.44 WIB menunjukkan keunggulan sementara Ahok-Djarot. Agus-Sylvi meraih 17,16%, Ahok-Djarot 44,05%, dan Anies-Sandi 38,79%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya