SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Penghina Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi, melalui media sosial Instagram dengan menggunakan akun @alaix_kamala berencana meminta maaf secara langsung.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pemilik akun Instagram @alaix_kamala mencoba menemui Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi, di Balai Kota Semarang, Kamis (10/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertemuan itu, pemilik akun @alaix_kamala ingin melakukan dialog secara langsung dengan Wali Kota Semarang sekaligus menyampaikan permintaan maafnya. “Memang benar. Rencana pemilik akun instagram @alaix_kamala akan bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan Pak Hendi [Wali Kota Semarang] di Kantor Wali Kota, besok [Kamis, 10 Maret 2016], sekitar pukul 14.30 WIB. Ia rencana akan melakukan dialog sekaligus menyampaikan permintaan maafnya,” ujar Kepala Bidang Humas Pemkot Semarang, Ahyani kepada Semarangpos.com, Rabu (9/3/2016).

Pemilik akun Instagram @alaix_kamala semula sempat menjadi bahan pemberitaan berbagai media cetak maupun online Kota Semarang, akhir Februari lalu. Kondisi itu tak lain karena komentar pedasnya yang menuduh Pemkot Semarang dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi sebagai dalang di balik musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Yaik Baru, Semarang, Sabtu (27/2/2016) lalu.

Dalam komentar yang diposting di akun Instagram milik Pemkot Semarang, Minggu (28/2/2016) itu, @alaix_kamala menuduh Hendi beserta jajarannya terlibat dalam musibah kebakaran Pasar Yaik Baru. Tak hanya itu, akun @alaix_kamala juga menuding Hendi dan Pemkot Semarang terlibat dalam musibah kebakaran Pasar Johar, medio Mei 2015 lalu.

Atas komentar pedas @alaix_kamala itu pun Pemkot Semarang geram. Pemkot Semarang bahkan telah melaporkan tindakan @alaix_kamala itu kepada pihak Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Semarang, Senin (29/2/2016) lalu dengan tuduhan pencemaran nama baik dan melanggar UU ITE.

Pemilik akun @alaix_kamala hingga saat ini masih belum diketahui sosoknya. Meski demikian, menurut Pemkot Semarang pemilik akun @alaix_kamala merupakan pria bernama lengkap Alaix Muna Kamala yang berprofesi seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya