SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Tindakan asosiasi pengusaha sapi dan pemerintah Australia, yang menghentikan ekspor sapi ke Indonesia karena ketidaksetujuan mereka, atas cara pemotongan sapi di Indonesia harus dilawan. Guru Besar Fakultas Hukum UI, Hikmahanto Juwana saat berbincang Sabtu (11/6) mengatakan, keberatan Australia atas cara pemotongan sapi di Indonesia, dapat dilakukan dengan imbauan ataupun memberikan bantuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cara tersebut lebih konstruktif dan tidak berpotensi mengganggu hubungan kedua Negara. Sebagai upaya penentangan, pemerintah perlu mendorong agar peternak Indonesia memanfaatkan momentum itu, untuk memperbesar kemampuan mensuplai daging sapi ke konsumen Indonesia.

Selanjutnya, masyarakat patut mendukung pemerintah dan bila perlu mengurangi konsumsi daging sapi. Untuk memperlihatkan ketidaksenangan pemerintah terhadap cara Australia, pemerintah perlu meninjau ulang berbagai bantuan dari Australia baik di bidang keimigrasian, perang melawan terorisme, reformasi hukum dan pembenahan hak asasi manusia. [dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya