SOLOPOS.COM - Mark Zuckerberg. (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Bos sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, termasuk anak muda yang tajir. Umurnya baru 28 tahun.

Namun, jangan tanya kekayaannya. Ternyata, Zuckerberg mencatat pemegang rekor gaji dan kompensasi tertinggi yaitu senilai US$2,278 miliar atau sekitar Rp23 triliun setahun. Bayaran tersebut termasuk gaji, bonus dan saham perusahaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angka tersebut diketahui dari survei yang dilakukan GMI Ratings terhadap gaji dan kompensasi 2012, seperti dikutip AFP, Kamis (24/10). Hasil survei menunjukkan Zuckerberg mendapat gaji US$503.000 (Rp5 miliar), bonus US$266.000 (Rp2,6 miliar) dan yang paling besar adalah opsi saham senilai US$2,27 miliar.

Ekspedisi Mudik 2024

Ini merupakan kali pertama seorang chief executive mendapatkan bayaran lebih dari US$1 miliar, demikian laporan GMI tersebut. Zuckerberg tidak sendirian. Ada CEO lain yang juga masuk daftar ini.

Ia adalah bos dari raksasa energi Kinder Morgan, Richard Kinder. Ia menerima gaji hanya US$1 (sekitar Rp11.200) tapi diberi saham perusahaan senilai lebih dari US$1,1 miliar (Rp11 triliun).

Keduanya berada jauh di atas CEO yang berada di urutan ketiga dengan bayaran hanya US$225 juta (Rp2,2 triliun, yaitu CEO Sirius XM Radio, Mel Karmazin. Di bawahnya lagi ada CEO Liberty Media, Gregory Maffei (US$254 juta) dan CEO Apple, Tim Cook (US$143 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya